Mengenang Sejarah Kelam Penghianatan PKI, SDN 16 Woja Gelar Nobar Film G30S/PKI -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Mengenang Sejarah Kelam Penghianatan PKI, SDN 16 Woja Gelar Nobar Film G30S/PKI

Saturday, October 2, 2021

 

SDN 16 Woja Gelar Nonton Bareng (Nobar) Film G30S/PKI


Dompu, Infobima.com - Untuk mengenang kembali sejarah kelam yang dialami oleh para pahlawan pejuang negara yang dibantai dalam penghianatan Gerakan 30 September oleh Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI).


Kepala SDN 16 Woja, Kabupaten Dompu Ismiati, S.Pd menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film G30S/PKI guna memberikan edukasi kepada para siswa-siswi untuk kembali mengingatkan sejarah dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan NKRI dari kekejaman PKI. 


Kegiatan nobar tersebut bertempat langsung di halam SDN 16 Woja, pada Jumat (1/10/21). Selain siswa, seluruh guru dan TU ikut serta dalam menyaksikan duplikat kisah kekejaman gerakan PKI tersebut.


Kepala SDN No. 16 Woja, Ismiati. S. Pd mengatakan pihaknya menggelar kegiatan ini supaya siswa mengetahui sejak dini tentang perjuangan para pahwan Negara dalam mempertahankan NKRI, dan berharap peristiwa itu dapat dijadikan bahan referensi untuk memperluas pengetahuan tentang sejarah, karena kisah peristiwa itu masuk pula pada program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.


Tidak hanya cuma menonton dan menyimak kisah film semata, namun yang dilakukan oleh guru-guru SDN 16 Woja itu, mereka sambil memberikan PR bagi siswa yang ada.


Di saat nobar kata Nurlaela "Para Siswa-siswi diberikan tugas untuk menyebut nama para Pahlawan masing-masing beserta pangkatnya, dan menyebut nama Pahlawan yang gugur secara berurutan" Ungkap Nurlailah, S.Pd, salah seorang guru yang mendampingi siswa-siswi tersebut.(Fan)