Demo DPRD dan Pemda Dompu, GMNI dan IMM Bawa Pulang RPJMD -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Demo DPRD dan Pemda Dompu, GMNI dan IMM Bawa Pulang RPJMD

Thursday, November 11, 2021

 

Aksi Demontrasi GMNI dan IMM di Depan Gedung DPRD dan Pemda Dompu


Dompu, Infobima.com - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) berhasil membawa pulang hasil Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Dompu lewat aksi demonstrasi yang mereka lakukan di depan Gedung DPRD dan Pemda Dompu. Pada Kamis 11 November 2021.


Dalam aksi demontrasi yang berlangsung, massa meminta kepada Ketua DPRD Dompu agar memberikan RPJMD 2022 tersebut sebagai bentuk pertanggung jawaban Bupati Dompu soal keterbukaan informasi publik, dan massa menilai itu perlu dilakukan oleh Pemerintah sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat sesuai dengan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.


Apa yang diinginkan massa aksi pun diamini pula oleh sejumlah anggota DPRD yang hadir. Wakil Ketua I DPRD Dompu M. Amin, S.Pd langsung menyerahkan RPJMD kepada massa GMNI dan IMM yang disaksikan oleh Ketua Komisi 1 dan Ketua Komisi II DPR Dompu.


Disisi lain massa juga menyoroti soal harga produktivitas pertanian yang sekarang sangat sulit dijangkau oleh para petani jagung di Dompu. Dimulai dari bibit jagung yang kurang berkualitas, pupuk yang mengalami kelangkaan dan mahal, serta harga obat pertanian yang melambung tinggi harganya dinilai sangat melenceng jauh dari harga het.


Hal itu direspon oleh Ketua Komisi II DPR Dompu, Subhan, SE.

"Saya atas nama Ketua Komisi II DPR yang membidangi bidang pertanian, saya akan melaksanakan, saya akan berjuang secara maksimal dalam mendukung tuntutan kalian" Ungkapnya.


Usai menerima RPJMD dari DPRD, massa GMNI dan IMM kemudian bergegas menuju kantor Bupati Dompu, namun sayang, Bupati yang hendak mereka temui tidak ada di tempat.


Sekda Dompu yang ingin menemui massa untuk mewakili Bupati pun ditolak oleh massa.


Mengetahui Bupati tidak ada di tempat massa pun bergegas membubarkan diri dan berjanji akan kembali dalam aksi jilid II.(Din)

Nonton juga video nya..