Listrik Bima Terganggu, PLN Sampaikan permohonan Maaf
Cari Berita

Iklan 970x90px

Listrik Bima Terganggu, PLN Sampaikan permohonan Maaf

Wednesday, October 18, 2017


Kota Bima NTB, Koranlensapos.com *** Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Bima, Selasa (17/10), menyebabkan aliran listrik ke sejumlah wilayah di Kabupaten dan Kota Bima terganggu. Di daerah Amahami Kota Bima, kabel listrik terputus akibat bergesekan dengan dahan pohon. Putusnya kabel ini menyebabkan pemadaman di daerah Kota Bima dan sekitarnya. Pemadaman terjadi sejak pukul 17.15 WITA.

Selain itu, hujan deras yang terjadi juga menyebabkan tiang listrik di Niu, batas Kota dekat rm. Soncotengge miring. Tanah yang tergerus oleh air menjadi penyebab tiang listrik tersebut menjadi miring. "Semalam petugas kami langsung ke lapangan memperbaiki. Alhamdulillah pagi ini pukul 07.00 WITA jaringan di Amahami sudah kembali tersambung dan tiang yang miring tadi malam pukul 23.00 WITA sudah berdiri tegak kembali," terang Manajer PLN Area Bima, Dony Gustiarsyah.

Dony menambahkan, bahwa saat ini proses penormalan masih berlangsung. Ditargetkan proses penormalan aliran listrik ini telah selesai pada pagi hari ini rabu (18/10). "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Untuk menghindari hal seperti ini terjadi, kami juga menghimbau masyarakat untuk merabas pohonnya yang sudah hampir mengenai jaringan listrik dan jika ada warga yang kesulitan melakukan perambasan pohon yang dekat jaringan listrik dapat menghubungi Contact Center PLN 123 untuk meminta bantuan." tambah Dony. Jika mengalami gangguan kelistrikan, pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 atau (0370) 123 jika menggunakan telepon seluler. (lp/pln)