Pengembangan : Bandara SMS Bima Sesuai Mekanisme dan Ketentuan : Ilham
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pengembangan : Bandara SMS Bima Sesuai Mekanisme dan Ketentuan : Ilham

Tuesday, January 26, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Pelaksana Pembuat Komitmen (PPK) Ilham mengaku, pelaksanaan pembangunan Megaproyek Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, oleh


PT. ARIA JAYA UTAMA, sudah memenuhi persyaratan ketentuan dan mekanisme berkalu.


“Pembangunan pengembangan Bandar Udara SMS Bima oleh PT. ARIA JAYA UTAMA sudah sesuai mekanisme dan ketentuan berlaku,” jelas Ilham, ditemui di Ruangan Bandara setempat, Senin, (25/1/2021).


Lanjut dia, bila dalam masa pengerjaan yang sudah selesai ini, ada pihak lain menilai pelaksanaan pembangunan tidak sesuai dengan bestek, maka pihaknya tidak bisa melarang opini dimaksud.


“Secara pribadi kami ucapkan Alhamdulillah, ada perhatian terhadap pekerjaan ini, namun kami merasa sudah sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku,” ungkap Ilham.


Lanjut Ilham, setiap pekerjaan proyek, wajib hukumnya disertakan dengan papan informasi, dia mengakui, hal itu sebagai upaya pelaksana program terhadap keterbukaan informasi pablik.


“Sejak awal papan informasi dipasang depan dilokasi kegiatan, tidak ada persoalan apapun dari masyarakat sekitar dan masyarakat Bima secara umum,” kata dia.


Bila ingin melihat rincian anggaran, tertera jelas dalam papan yang terletak disamping Kantor KP3 Bandara itu.


“kalau masih menduga kami tidak memasang papan informasi atau kami menutupi pekerjaan pengembangan Bandara ini, ayo sama-sama ke lokasi kegiatan,” ajak Ilham saat didampingi pimpinan pelaksana Hery.


Saat ini sudah berjalan tahapan finising dibagian bawah luar terminal Bandara, ditargetkan Maret 2021 dioperasikan.


Ditambahkan Ilham, Tahapan pengerjaan sudah sesuai petunjuk pelaksana dan petunjuk tekhnisnya, sekarang tahapan akhir atau perapian dan dipastikan operasi Maret 2021,” pungka Ilham, dalam keterangan klarifikasi terkait dugaan pemberitaan terhadap media ini, pada hari Jum'at, (22/1/2021) lalu. (Usman)