Banjir Menerjang 2 Kecamatan di Dompu. TAGANA Turun Evakuasi Korban
Cari Berita

Iklan 970x90px

Banjir Menerjang 2 Kecamatan di Dompu. TAGANA Turun Evakuasi Korban

Sunday, February 28, 2021

 

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Pembersihan Lumpur Paska Banjir Dilakukan TAGANA Dinas Sosial Kabupaten Dompu.


Dompu, Infobima.com - Tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dompu, turun dengan sejumlah personel dalam upaya mengevakuasi korban banjir yang menerjang dua kecamatan di Kabupaten Dompu, pada Rabu 24 February pukul 18.00 kemarin.


Banjir yang menerjang 1 Desa dan 6 Kecamatan di Dompu itu memaksa warga harus turun tangga untuk mengungsi, menyelamatkan diri dan harta benda mereka dari terjangan banjir.


Komandan TAGANA Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dompu, Abdul Kahar, ST, mengarahkan seluruh personel untuk membatu evakuasi korban dengan menyebar, menyisir semua wilayah terdampak banjir pada dua Kecamatan tersebut.




Paska banjir, Tim Tagana kembali dikerahkan untuk membantu membersihkan puing dan material serta lumpur sisa banjir di rumah-rumah warga. Sebanyak 25 orang personel TAGANA kembali dikerahkan dalam kegiatan bakti sosial ini.


Kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dilakukan paska banjir itu ditangani langsung oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (LinJamSos) MUHAMAD ABDUH, SE.MSi.


"Alhamdulillah kita hari ini ikut membersihkan sisa-sisa lumpur paska banjir kemarin, untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir" Kata Muhamad Abduh, SE. M.Si.(Din)