Demo' Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bakajaya Sosialisasikan Bahaya Covid-19
Cari Berita

Iklan 970x90px

Demo' Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bakajaya Sosialisasikan Bahaya Covid-19

Thursday, February 11, 2021

 


Dompu, Infobima.com - Beginilah cara mensosialisasikan tentang bahayanya Virus Corona yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu terhadap warga binaannya.


Mereka mendemonstrasikan dampak akibat serangan mematikan dari virus Corona dengan menggunakan atribut 'Keranda Mayat' pada warga binaan, Kamis (11/2/21).


Cara unik yang dilakukan Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Salim dan Babinsa Sertu Isyra ini didukung pula oleh Lembaga maupun Pemerintah Desa setempat.


Mereka membawa keranda mayat dengan mengelilingi kampung sembari membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.



Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk memberikan penyadaran terhadap masyarakat tentang bahayanya Covid-19 yang sampai saat ini mencapai ratusan ribu korban jiwa.


" Kami tetap memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protocol kesehatan yaitu dengan 3M, Memakai Masker, Mencuci tangan pake sabun dan Menjaga Jarak. Dan itu tetap kami lakukan selama virus Corona ini" Kata Agus Salim.


Hal serupa disampaikan pula Kepala Desa Bakajaya Umar H Abakar, dia mengatakan jika sosialisasi bahaya Covid-19 dengan membawa keranda mayat yang dilakukan ini samata-mata untuk berikan kesadaran kepada masyarakat akan bahayanya Covid-19, meskipun di Desa Bakakajaya sendiri sampai saat ini belum ada penambahan untuk klaster baru Covid-19.


"Upaya pencegahan ini tetap kita lakukan" Katanya.(Din)