Ellya HM Lutfi, Bersama FKPN Kota Bima Lakukan Penanaman Pohon Produktif di Mada OI NI'U
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ellya HM Lutfi, Bersama FKPN Kota Bima Lakukan Penanaman Pohon Produktif di Mada OI NI'U

Sunday, February 21, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Ketua TP. PKK Kota Bima,  Hj. Ellya HM Lutfi, didampingi oleh Camat Rasbar, Hj. Suharni, SE, kerjasama dengan Forum Komunikasi Pemuda NII (FKPN) melakukan Penanaman bibit pohon tanaman produktif sebagai upaya menjaga kelestarian alam dan mata air NIU (Mada OI NIU), berjalan lancar, Minggu, (21/02/2021).

Turut hadir dalam kegiatan adalah, Ketua TP. PKK Kota Bima, Hj. Ellya HM Lutfi, Camat Rasanae Barat, Lurah Dara, LPM Dara, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, RT, RW, Karang Taruna Dana Taraha Dara bersama sejumlah komunitas peduli lingkungan yang antara lain Komunitas Doro Londa, Sabua Ra’a Ndai Mbojo, IPPD Dara dan Relawan Penanggulangan Bencana Federasi Tim Siaga Bencana (FTSB) Kota Bima ikut hadir dan ambil bagian dalam agenda penanaman.

Ketua FKPN Yogha Saputra dalam laporannya, menyampaikan bahwa agenda tersebut disamping dukungan pemerintah juga berkat dukungan dari Mbojo Hijau Kembali (MHK) dan Yayasan Kabua Dana Rasa (KADAR) Indonesia.

Agenda ini, sambungnya, lahir atas kesadaran para pemuda Ni’u yg tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Ni’u ( FKPN) karna kami melihat keadaan alam yang semakin hari semakin mengkhawatirkan bagi kelangsungan hidup baik bagi manusia, tumbuhan dan juga hewan di sekitarnya, maka muncullah suatu gerakan ini sebagai bentuk tanggung jawab pemuda untuk kehidupan generasi ke depan.

“Alasan kenapa kami memilih lokasi di sekitaran mata air Ni’u, karna memang mata air itu sendiri, kami pemuda tidak ingin hanya menikmati pohon hasil dari warisan nenek moyang kami tetapi kami ingin melakukan penanaman ini sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk generasi berikutnya. Sedikit tidak kami telah membuat cerita atau sejarah untuk generasi kami yang akan datang”, terangnya.

Disamping itu, Yogha (sapaan akrabnya) menyampaikan harapannya kepada pemerintah daerah lewat Ketua TP PKK dan Camat Rasanae Barat agar terus memberikan dukungannya dalam menjadikan Mada Oi Ni’u sebagai lokasi wisata alam. “Lewat kesempatan ini, kami titipkan amanat kepada Ketua TP PKK Hj. Ellya dan Camat Rasbar Hj. Suharni agar bagaimana jalan menuju Mada Oi Ni’u ini bisa diaspal, guna memudahkan masyarakat untuk mengunjungi lokasi ini, dan juga bisa dibuatkan bak penampungan serta pipanisasi”, ungkapnya.

Pada kesempatannya, Camat Rasbar Hj. Suharni mengungkapkan dukungannya kepada FKPN dalam perencanaannya menjadikan Mada Oi Ni’u sebagai obyek destinasi wisata alam. “Saya mewakili pemerintah kecamatan mendukung penuh rencana rekan-rekan pemuda Ni’u”. Terangnya

Lanjutnya, semangat rekan-rekan pemuda sangat dibutuhkan oleh pemerintahan sekarang, sebab maju mundurnya suatu daerah tergantung sungguh pada generasi mudanya.

Diakhir acara sebelum dilakukan penyerahan dan penanaman secara sombolis oleh Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya HM Lutfi, Koordintor kegiatan Ruslan menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi dari semua pihak terutama rekan-rekan komunitas dan terlebih khusus Ketua TP PKK, Camat Rasbar, MHK dan Yayasan Kabua Dana Rasa (KADAR) Indonesia. (Usman).