Pengurus Cabang IMM Bima Gelar Pelantika Masa Bhakti Periode 2020-2021
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pengurus Cabang IMM Bima Gelar Pelantika Masa Bhakti Periode 2020-2021

Saturday, February 13, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Organisasi kemahasiswaan di bawah payung organisasi Muhammadiyah atau yang akrab dikenal dengan organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bima untuk periodesasi kepengurusan masa bakti 2020-2021 dilantik secara resmi di gedung Convention Hall Paruga Nae Kota Bima, Sabtu (13/2/2021). Di dalam acara pelantikan Pengurus Cabang (PC) IMM Bima itu juga dilakukan akad serah terima jabatan (sertijab) dari kepengurusan lama ke pengurusan yang baru di bawah kepemimpinan Supriadin, S.Pd.


Hadir pula dalam acara itu Asisten I setda Kabupaten Bima yang mewakili Bupati Bima, Putarman, Ketua dan pengurus DPD IMM NTB, Ketua STIH Muhammadiyah Bima, Dr. Ridwan, SH MH dan pengurus OKP yang ada di Bima dan jajaran pengurus organisasi Kemuhammadiyahan yang ada di Bima. Acara seremonial pelantikan PC IMM Bima itu pun dipimpin langsung oleh Ketua DPD IMM NTB, Mihfatul Khair, S.Pd.

Dalam sambuatannya, Mihfatul menyampaikan ucapan selamat kepada PC IMM BIMA yang baru saja dilantik. Ia mengingatkan agar amanah jabatan dapat dilaksanakan dengan baik demi tercapainya tujuan ikatan yang sarat dengan gerakan profetik untuk selalu dilestarikan dalam menjalankan roda organisasi.

"Kami berharap, kepada PC IMM Bima Periode 2020-2021 yang baru saja dilantik dapat menjalankan amanah jabatan dengan sebaiknya. Dan terus berkarya dalam gerakan profetik demi terwujudnya cita-cita ikatan sebagai wadah aktualisasi generasi muda dan ruang untuk menempa kepribadian agar sesuai dengan anjuran agama dan senantiasa mengikuti jejak langkah Baginda Rasulullah dalam menjalan aktivitasnya sehari-hari," ujar Mihfatu.

Ketua PC IMM Bima demisioner, Dimas Illyyin Abdillah, SH pun dalam kesempatan sambutannya mengungkapkan, momentum pelantikan adalah wadah regenerasi kepemimpinan. Kegiatan ini merupakan bagian dari proses pengkaderan yang dilakukan dalam setiap periode kepengurusan di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Kegiatan semacam ini akan terus ada dan bergulir setiap tahunnya dari generasi ke generasi dalam tubuh Kemuhammadiyahan khususnya yang ada di Bima. 

"Untuk itu, kami menyampaikan ucapan selamat kepada PC IMM BIMA yang telah resmi dilantik hari ini dan semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PC IMM Bima, Supriadin, S.Pd mengungkapkan, dalam suasana arah baru kepemimpinan di IMM merupakan pijakan dalam menetapkan langkah dan ijtihad untuk merekonstruksi dan mengkontekstualisasikn gerakan profetik di era post modernism khususnya bagi generasi yang ada di Bima. 

Kata dia, pihaknya ke depan juga akan banyak merekomendsikan ke Pemerintah Daerah agar mau untuk mebuka diri kepada generasi dan yang lebih khusus terhadap dunia pendidikan yang ada baik di Kota dan di Kabupaten Bima.

"Kami akan terus membangun sinergitas dalam mengawal dan memberikan masukan kepada dua Pemerintah Daerah yang ada di Bima khususnya di bidang pendidikan dan membangun karakter generasi sebagai tonggak pelanjut estafet kepemimpinan daerah ke depan," tutur Supriadin. 

"Selain itu, fungsi sosial control sebagai agen perubahan tentu akan menjadi wajah perjalanan kepengurusan PC IMM Bima ke depan. Demi terciptanya demokratisasi yang sehat dan kehidupan masyarakat Bima yang tetap memegang teguh adab ketimuran yang dekat dengan nilai-nilai keislaman," tambah pemuda yang juga seorang Hafidz Qur'an di Bima itu. (Usman).