Kades Se-Kecamatan Lambu Siap Turun Sadarkan Wajib Pajak
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kades Se-Kecamatan Lambu Siap Turun Sadarkan Wajib Pajak

Tuesday, March 16, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Lambu mengikuti kegiatan Sosialisasi Menuju 1 Juta Objek Aktif Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Aula Kantor Camat Lambu, Selasa (16/03/2021). Kegiatan tersebut digelar Kepala Unit Pelakana Teknis Badan (UPTB) Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Raba Bima, Drs. Anwar, SH., M. Si. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Sekretaris Camat Lambu, Syaikhu, SH, Kapolsek Kecamatan Lambu dan sejumlah kepala UPT se-Kecamatan Lambu.  


Seluruh kepala desa yang hadir menyampaikan komitmennya untuk turun ke masyarakat,  melakukan sosialisasi terkait pajak kendaraan bermotor. “Sosialisasi pada hari ini, alhamdulillah sangat berguna sekali dan informasinya juga sangat luas terkait dengan wajib pajak ini,” ungkap Kepala Desa Lanta, Muhammad Tayyeb. Sebagai pemerintah desa katanya, sejak dulu sangat mengharapkan bentuk sosialisasi seperti ini. Karena menyangkut wajib pajak yang ada di wilayah desanya, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. 


“Kami berharap, sosialisasi ini dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat sehingga memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraannya,” harapnya.


Dukungan juga datang dari kepala Desa Lambu, Takdir. Ia menyatakan siap untuk door to door, menyampaikan kepada masyarakat terkait kewajiban pajak kendaraan bermotor. “Tinggal kami tunggu datanya, siapa yang sudah bayar pajak kendaraaanya dan siapa yang belum,” katanya.  

Kepala UPTB UPPD Raba Bima, Drs. Anwar, SH., M. Si, didampingi Kepala Seksi Penetapan, Sitti Suhadah, SE, menyampaikan langkah-langkah strategis untuk mewujudkan satu juta objek aktif tahun 2021. “Salah satunya adalah menggencarkan sosialisasi,” ungkap pria kelahiran Sape, Kabupaten Bima tersebut.


Ia menegaskan, pajak kendaraan bermotor yang ditunaikan masyarakat akan dimanfaatkan untuk pembangunan daerah, baik di wilayah kabupaten/kota maupun provinsi. “Kami berharap agar masyarakat, khususnya wajib pajak, senantiasa menunaikan pajak kendaraaanya,” harapnya. (Usman).