Manufer : Langkah PDAM Menuju Pemulihan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Manufer : Langkah PDAM Menuju Pemulihan

Tuesday, March 16, 2021

Foto : Saat Pertemuan Pemkot dan Pemda Bima, Bersama Unsur Muspida.


Kota Bima, Media Info Bima Online - Pemisahan PDAM Kota dan Kabupaten Bima akan terlaksana dalam waktu dekat ini. Hal ini didapat dari hasil saat Walikota Bima mengundang Bupati Bima di Wakili Asisten I, Sekda Kabupaten Bima di Wakili Kabag Ekonomi, kemudian Sekda Kota, Asisten I, Staf Ahli, Kadis PUPR, Kabag Ekonomi, Kabid Cipta Karya PUPR, Dandim, Kapolres dan Kejari. Pada Senin, (15 Maret 2021), sekira pukul 13.30 Wita, di ruangan rapat Walikota.


Alhasil, Keputusan rapat sama sama sepakat bentuk PDAM regional, sesuai dengan rencana Pemkot sedang merancang perencanaan yang bisa terkoneksi dengan PDAM di Wilayah Kota Bima sebesar 30 M. Demikian disampaikan H. Haerudin, ST, MT, selaku Direktur PDAM Bima, Pada Selasa, (16/03/2021) pada media ini.


Kata dia, Berkaitan dengan rencana pembentukan PDAM regional, kementrian PUPR akan hadir, guna menfasiltasi Pemkab dengan Pemkot Bima untuk mendorong percepatan pembentukan PDAM regional," ucapnya.


Sambung Direktur PDAM, dirinya mengucapkan alhamdulillah doa teman teman PDAM acara seperti ini terwujud. Setelah dikaji dengan mendalam, PDAM harus di miliki bersama ke dua pemerintahan," tandas Mantan Kadis Perkim ini.


"Hal sangat TDK mungkin untuk bisa pulih jika PDAM masih dimiliki tunggal karena wilayah pemerintahan yang berbeda," tambahnya.


Sementara itu, Walikota Bima H.M.Lutfi, melalui Asisten I Pemkot Bima Drs. H. Gawis, M. Si, menjelaskan bahwa pemkot sangat menginginkan terbentuknya PDAM regional. "Kedepan, akan ditata dan dimenejemen dengan baik termasuk pemilihan Direksi yang kapabilitas mampu memajukan PDAM Kota Bima kedepan," ungkapnya. (Usman).