Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD LDII Kabupaten Dompu Berlangsung Khidmat
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD LDII Kabupaten Dompu Berlangsung Khidmat

Wednesday, March 10, 2021

 

36 Pengurus DPD LDII Kabupaten Dompu Dilantik dan Dikukuhkan oleh Ketua DPW LDII Provinsi NTB Ir Abdullah A. Karim, M. Si


Dompu, Infobima.com - Dengan Khidmat, jalannya Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Dompu masa bakti 2021-2026 yang diberi tema "LDII untuk Indonesia, LDII untuk Bumi Nggahi Rawi Pahu", pada Rabu 10 Maret 2021.


Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Masjid Baitur Ridwan Lingkungan Ginte Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 melalui penerapan 3M "Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak".


Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua DPW LDII Prov. NTB Ir. Abdullah A. Karim, M. Si, dan Sekretaris DPW LDII Prov. NTB H. Muhammad Ramdhani, ST., MT, serta penjabat Pemerintah Kabupaten Dompu lainnya seperti Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Dompu Drs. H. Syahrir, M. Si, Kepala Bakesbangpol diwakili oleh Kabid Poldagri Nurdin HM. Saleh, S. Sos., MM, Ketua Umum MUI Kab. Dompu DR (HC) KH. Abdullah Arsyad, S. Ag, Ketua FKUB Kab. Dompu Drs. Dahlan Abdurrahman, Camat Woja Suherman, S. Pt dan tamu undangan lainnya sekitar 50 orang. 


Lewat momen itu, Sekretaris DPW LDII Prov. NTB H. Muhammad Ramdhani, ST., MT. Membacakan SK Kepengurusan DPD LDII Kab. Dompu. Sedangkan Pelantikan dan  Pengukuhan dilakukan oleh Ketua DPW LDII Prov. NTB yang ditandai dengan penyerahan Pataka Bendera LDII dari Ketua DPW kepada Ketua DPD LDII Kab. Dompu Periode 2021-2026 H. Suaidin, S. Ag.



Ketua DPW LDII NTB dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelantikan & Pengukuhan Pengurus DPD LDII Kab. Dompu  merupakan pengejawantahan dari Program Hasil Munas VIII DPP LDII Periode 2016-2021 yang mengusung 8 Klaster Program yang diusulkan DPP LDII kepada Pemerintah Indonesia dan Alhamdulillah ke 8 Program tersebut secara pilot project telah dilaksanakan oleh warga LDII di seluruh tanah air.

8 klaster program dimaksud adalah 

1. Kebangsaan (mewujudkan SDM Profesional Religius Berwawasan Kebangsaan).

2. Keagamaan yakni penguatan peranan di bidang keagamaan dan dakwah untuk menyiapkan SDM Profesional religius menuju Indonesia Maju);

3. Ekonomi (peningkatan kapasitas SDM profesional religius untuk pemulihan ekonomi menuju Indonesia Maju);

4. Pendidikan (pengembangan SDM profesional religius utk Indonesia Maju);

5. Pangan dan Lingkungan Hidup (ketersediaan pangan berkelanjutan dan penjagaan kelestarian fungsi lingkungan menuju Indonesia Maju);

6. Kesehatan Alami 

7. Teknologi digital

8. Energi baru terbarukan.


Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Dompu Drs. H. Syahrir, M. Si menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus DPD LDII Kab. Dompu dan semoga bisa berkontribusi untuk Bumi Nggahi Rawi Pahu. Kakan Kemenag mengaku tahun 2015 sudah menyaksikan langsung aktivitas pengkajian Al-Qur'an dan Al-Hadits di Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri dan sudah mempelajari AD/ART nya. Ia menilai LDII adalah ormas keagamaan yang profesional dan sangat dekat dengan pemerintah.


Sambutan Kepala Bakesbangpol Kab. Dompu yang diwakili Kabid Poldagri Nurdin, S. Sos, MM bahwa LDII adalah organisasi berjenjang yang kepengurusannya ada di tingkat pusat sampai ke daerah. Koordinasi kepengurusan LDII Kab. Dompu dgn Bakesbangpol cukup baik menunjukan kepengurusan lembaga ini solid dan patuh terhadap peraturan pemerintah. Nurdin mengatakan Ormas LDII sudah teregistrasi di Bakesbangpol Kab. Dompu.


Camat Woja Suherman, S. Pt menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Pengurus DPD LDII Kab. Dompu periode 2021-2026 yg baru dilantik. Camat Woja melihat program LDII 8 klaster yg dipaparkan Ketua DPW selaras dgn Program Jara Pasaka menuju Dompu MASHUR (Mandiri Sejahtera Unggul Religius) Bupati dan Wakil Bupati Dompu AKJ-SYAH.


Selanjutnya Camat Woja mengapresiasi oelaksanaan pelantikan kepengurusan DPD LDII Kab. Dompu sesuai dgn standar protokol kesehatan Covid -19.


Kegiatan diakhiri dgn doa Penutup oleh Ketum MUI Kab. Dompu DR (HC) KH. Abdullah Arsyad, S. Ag pukul 11.30 Wita.(Din)