Pemerintah Kota Bima Gelar Kegiatan IMTAQ di Masjid Nur A. Latif
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pemerintah Kota Bima Gelar Kegiatan IMTAQ di Masjid Nur A. Latif

Friday, March 5, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Pemerintah Kota Bima menggelar kegiatan Dzikir dan Doa bersama sekaligus  Iman dan Taqwa (Imtaq) yang bertempat di Masjid H. Muhammad Nur A.Latif Pemkot Kota Bima, Jum'at, (5/3/2021) pagi hari tadi.


Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah untuk melaksanakan Ibadah Puasa bagi Umat Muslim diperkirakan jatuh pada tanggal 13 April 2021 mendatang. Dan kegiatan tersebut diawali dengan Dzikir dan Doa bersama dan dilanjutkan dengan Ceramah Agama yang disampaikan oleh H. Sukrin M.Si Kadis Kominfotik Kota Bima.



Kegiatan tersebut dihadiri oleh para OPD lingkup Pemkot Bima dan beberapa ASN lain.



Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan jumlah ASN terbatas mengingat kegiatan tersebut ditengah Pandemi Covid-19, tentu dilakukan dengan menggunakan Masker, Jaga Jarak dan lain sebagainya sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19.


Dalam Ceramah Agama yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, H. Sukri, M.Si, terkait isi Al-Qur'an dalam surat An Nisa Ayat 103 yang memiliki arti, apabila kamu telah menyelesaikan Sholat mu,  ingatlah Allah ketika kamu berdiri, pada waktu duduk dan ketika berbaring. 


Kemudian, apabila kamu telah merasa aman, maka laksanakanlah sholat itu sebagaimana biasa. Hal itu disampaikan oleh Kadis Kominfotik Kota Bima.



H.Sukrin menambahkan bahwa IMTAQ ini rutin dilaksanakan setiap bulan sekali merupakan Program Pemerintah Kota Bima untuk keselamatan Bangsa Indonesia ditengah Pandemi Covid-19  saat ini dan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif jelang menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021, tutup Kadis. (Usman).