BAZNAS Kabupaten Bima Gelar Sosialisasi Zakat di Wilayah Kecamatan Madapangga
Cari Berita

Iklan 970x90px

BAZNAS Kabupaten Bima Gelar Sosialisasi Zakat di Wilayah Kecamatan Madapangga

Thursday, April 22, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Kabupaten Bima menggelar sosialisasi Zakat di Wilayah Kecamatan Madapangga


Kegiatan tersebut di adakan di Aula Kantor Camat Madapangga Kabupaten Bima.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Ketua Baznas Kabupaten Bima, Kepala KUA, Camat, dan petugas pengumpul zakat Kecamatan Madapangga tersebut. 


Ketua Baznas Kabupaten Bima, Drs. H. Saidin, sebelumnya menyampaikan sambutan, memperkenalkan diri dulu karena baru menjadi Ketua BAZNAS Kabupaten Bima.


Saidin dalam sambutannya menganjak kita semua tetap untuk melaksanakan Puasa, Sholat Tarawih, lebih-lebih tunaikan Zakat, seperti Zakat Fitrah, Zakat Maal, dan Zakat harta benda lainnya, ajaknya.


Saidin menjelaskan, Zakat Fitrah sekarang  naik menjadi kalau di uangkan Rp 2.5.000,- (dua puluh lima ribu rupiah) setiap orang, untuk pakai beras sebesar 2 kilo setengah.


Sementara zakat Maal tetap 10 porsen daripada penghasilan," ucapnya.


"Selain itu, kata H Saidin, Zakat adalah kewajiban kita semua. Dirinya mengingatkan kembali agar kita tak lupa akan hal itu," pintanya.


Dia berharap pada pengumpul zakat yang ada di Kecamatan Madapangga harus mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan waktu dan target yang ditentukan kita bersama," harapnya.


"Insyaallah masyarakat Bima mayoritas muslim, tak akan lupa pada apa namanya Zakat dan kewajiban lainnya," akunya. 


Ditambahkan H. Saidin, Sosialisasi Badan Amil Zakat Nasional ini, tetap mengikuti protokol kesehatan, dan juga seluruh peserta yang hadir tetap cuci tangan serta tetap memakai masker, tutup Saidin. (Usman).