MORI HANAFI, Politisi Santun Masa Depan NTB
Cari Berita

Iklan 970x90px

MORI HANAFI, Politisi Santun Masa Depan NTB

Saturday, April 17, 2021


PART I


Bima, Media Info Bima Online - Bersahaja dan Santun, Itu kesan Pertama untuk Anak Muda yang masih memiliki masa depan politik ini. Di gedung Udayana, Anak muda ini sangat memberi warna politik dan dinamika politik menjadi sangat hidup.


Para senior maupun junior di udayana, hampir semua mengakui kepiwaian politisi muda ini. Ibarat, dia memang terlahir dan ditakdirkan sebagai politisi.


Saya, secara Pribadi memiliki sejarah politik dengan Politisi Muda yang pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur NTB dan juga telah 3 periode menduduki kursi Udayana tersebut.


Sejarah Politik tersebut terbangun secara rivalitas yang sangat keras. Kontra politik yang saya bangun dalam menghadang dan atau menggagalkan dia untuk meraih kemenangan tidak main-main.


Saya, secara serius membangun narasi politik diruang publik dengan tujuan agar publik memiliki presepsi negatif terhadap Politisi Muda asal Bima ini. Dan itulah politik..!!


Sebagai politisi, saya sangat memahami bahwa Mori Hanafi juga sangat memahami dinamika politik yang terbangun. Maka tak heran, diluar itu dalam beberapa kesempatan hubungan kami masih cukup baik. Dalam arti, ketika berjumpapun Mori Hanafi memeluk saya dan begitupun sebaliknya dengan dibumbui ketawa-ketawa.


Pernah suatu ketika, satu kesempatan disaat beliau (Mori Hanafi) belum ditetapkan menjadi Kandidat dalam kontestasi Pilgub NTB. Sangat keras waktu itu saya berbicara Soal 2 Hal yaitu PROYEK "MULTIYEARS dengan Nilai 2/3 Triliun Lebih dan DIVENSTASI NEWMONT.


Karena hal tersebut, konon orang-orangnya mencari saya. Karena saya ga suka dicari, maka saya mencari sendiri Beliau dan terjadilah pertemuan 4 Mata di Ruangan Kerja Beliau.


Itu adalah pertemuan pertama saya dengan beliau (walaupun saat kontestasi PILPRES 2014 saya dan beliau sering ketemu dan tidak pernah saling kenal waktu itu, waktu sama-sama PRABOWO-HATTA). Dan diakhir pertemuan beliau mengajak saya membersamai perjuangan Beliau untuk Kontestasi PILGUB.


Sikap saya tidak berubah. Saya tetap Kontra.!


Sebulan kemudian, saya mengundang beliau untuk hadir dalam Acara Kuliah Umum (yang saya adakan) bersama KAPOLRI "TITO KARNAVIAN" dan beliau hadir.


Singkatnya, buat saya MORI HANAFI adalah aset POLITIK NTB yang masih memiliki PELUANG POLITIK yang cukup Besar untuk KEPEMIMPINAN di NTB.