Walikota Tangerang Selatan Terpilih, Bapak Drs. H. Benyamin Davni hadir memberi Sambutan Wisuda VII STIE Ganesha Jakarta
Cari Berita

Iklan 970x90px

Walikota Tangerang Selatan Terpilih, Bapak Drs. H. Benyamin Davni hadir memberi Sambutan Wisuda VII STIE Ganesha Jakarta

Wednesday, April 14, 2021

Media Info Bima Online - STIE Ganesha Jakarta kembali menggelar acara Wisuda sarjana ke VII pada tanggal 4-4-2021 di Aula Syahida INN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Acara wisuda bertemakan *Mengembangkan SDM berkualitas dengan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka* diikuti oleh 115 lulusan pascasarjana Magister Manajemen dan 55 orang lulusan Sarjana Manajemen (S1) dan Akuntansi tutur Wilda Insum Maruapey SE, MM, Ketua Panitia Pelaksana Wisuda STIE Ganesha Jakarta VII 4 April 2021


Kegiatan seremonial akademik itu dihadiri para wisudawan dan keluarga serta tamu undangan lain juga dihadiri key partners yang telah mendandatangani MoU dan key partners yang akan menandtangani key MoU di antaranya Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) RIVGURU Singapore,  juga industri keuangan seperti Bank Jawa Barat Syariah, dan PT Legowo Insurance Brokers. 


Wisuda kali memiliki nuansa yang berbeda dari wisuda-wisuda sebumnya. Selain prosesnya yang lancar juga dihadiri unsur pemerintah seperti  kepala Biro Organisasi Menristek RI, Dr. H. Budhi Hery Pancasilawan, S.E., S.H., M.M. Beliau banyak menyoroti peningkatan kualitas melalui kurikulum Belajar Merdeka Kampus Merdeka. Beliau stressing agar STIE Ganesha terus berbenah diri untuk merespon perkembangan yang terus berubah.

Kepala L22DIKTI wilayah 3, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc menyampaikan sambutan terkait kebijakan Merdeka Belajar kampus Merdeka yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dia berharap agar STIE Ganesha sebagai salah satu kampus Penggerak Merdeka Belajar Kampus Merdeka agar terus melakukan terobosan guna mencapai esensi Merdeka belajar kampus merdeka.


Sedangkan Ketua Yayasan, Syarif Hidayatullah SE, S.Kom, menambahkan program lain dilakukan STIE Ganesha Jakarta adalah mendesaign Academic Forum Concortium dengan sejumlah PTN dan PTS lain. Ke depan Forum ini diharapkan menjadi wadah akademik yang saling membantu dan mendukung upaya seksama dalam pengembangan dan peningkatan kualitas secara bersama melalui  sharing of budgetting. Tuturnya. 


Wali Kota Tangerang Selatan terpilih 2021-2025, Bapak Drs. H. Benyamin Davni. Dalam sambutan singkatnya Walikota Terpilih, Bpk Drs. H. Benyamin Davni mengungkapkan rasa gembiranya atas peran strategis yang diemban dalam menciptakan Sumber Daya Manusia sebagai key player yang sangat dibutuhkan dalam pembangunan, terutama pembangunan di kota Tangerang Selatan. Karena itu, Walikota terpilih menyampaikan perlunya STIE Ganesha terus bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Kota Tengerang Selatan dan masyarakat luas. 


Ketua STIE Ganesha, Prof. Dr. Muhammad Said, MA sangat  apresiatif terhadap sikap kooperatif dan low profile dari bapak Walikota terpilih. Beliau figur yang baik mau melayani rakyatnya. Ini harus menjadi contoh bagi kita semua bahwa betapa menjadi pemimpin itu adalah melayani. Kami sangat berterima kasih bapak Walikota terpilih menyempatkan waktu untuk hadir memenuhi undangan kami di tengah kesibukannya. 

Ketua STIE Ganesha, Prof. Dr. Muhammad Said dalam sambutannya memaparkan perkembangan lnstitusi STIE Ganesha yang dipimpinnya. Penguatan lembaga melalui akreditasi baru saja dilaksanakan tanggal 30 Maret hingga 1 April 2021 berlangsung alot namun lancar dan sukses. Perdebatan sengit terkait point-point tertentu tidak bisa dihindari, terutama yang menyangkut publikasi ilmiah dosen di level nasional dan Internasional. 


Semula Asessor menilai aspek ini kosong, namun setelah ketua STIE Ganesha meyakinkan dan membuktikan akhirnya karya dosen STIE Ganesha pada level International mendapat penilaian.

Ketua STIE Ganesha juga mengemukakan perkembangan daya saing dosen STIE Ganesha, ibu Visy Amaliya, SE, MM memenangkan Hibah grant riset dan pengabdian kepada masyarakat (PkM) tahun 2021. 


Selain itu, beberapa karya dosen STIE Ganesha sedang diedit menjadi book chapter atas kerjasama STIE Ganesha dengan Akademi Pengkajian Islam (API) Malaya university. 


Selain itu, Ketua mengungkapkan rasa gembiranya atas keterlibatan Dosen STIE Ganesha dalam Kongres Internasional di Ajerbeizan universty, yaitu Dr. H. Ady Firdaus, MM dan Dr. Joned Ceilendra Saksana, MM pada tanggal 11 April mendatang. 


Perkembangan yang terjadi menunjukkan daya saing dosen STIE Ganesha yang tinggi dan membawa STIE Ganesha menjadi perguruan tinggi yang memiliki rekognisi Internasional, sesuai dengan visi kepemimpinan baru.


Akhir sambutannya, Prof Said, Ketua STIE Ganesha mengucapkan selamat kepada wisudawan dan keluarga dan berharap agar para wisudwan terus berkreasi memanfaatkan ilmu dan pengetahuan serta ketrampilan yang diperoleh selama kuliah di STIE Ganesha. Jangan cepat puas atas keberhasilan kita akan tertinggal, tidak mampu beradaptasi diri dengan perubahan berlangsung. Terkahir, jadilan agen-agen STIE Ganesha yang selalu tampil pada avant garde dalam masyarakat di manapun anda ada berada-Selamat ya, (Usman)