Yayasan PIP STKIP Bima Berbagi di Kecamatan Bolo
Cari Berita

Iklan 970x90px

Yayasan PIP STKIP Bima Berbagi di Kecamatan Bolo

Wednesday, April 7, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Yayasan PIP STKIP Bima berbagi di Kecamatan Bolo, inisiatif dari Hj. Nurjanah Haris, SE, Rohmilah, SE, dan Fifi Jauhar, kepada warga yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Bima.


Hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir yang melanda Kabupaten Bima, yang ditunjukan oleh Keluarga besar Yayasan PIP STKIP Bima.


Anggota Yayasan PIP Bima, Dae Mimi sapaanya, mengatakan bantuan di berikan dengan harapan dapat membantu memenuhi korban banjir. Menurutnya bantuan-bantuan itu terkumpul atas inisiatif sendiri karena kepedulian pada masyarakat terdampak banjir, ujarnya.

Dae Mimi, menjelaskan bahwa ini semua dilakukan demi membantu sesama masyarakat, karena pemberian ini merupakan hal yang sangat mendasar bagi seluruh manusia.


“Sudah sepantasnya sesama manusia saling membantu, apalagi saudara-saudara kita yang dilanda bencana beberapa waktu lalu,” kata Dae Mimi sapaanya.


Lebih lanjut dikatakannya, bencana alam seperti banjir ini biasanya terjadi ketika curah hujan yang sangat tinggi, sehingga air di sungai maupun selokan meluap ke pemukiman penduduk. 


Sebagai bentuk kepedulian, Yayasan PIP STKIP Bima menyalurkan bantuan kepada masyarakat dibeberapa titik di Kabupaten Bima. Ini adalah kali ketiga, yang pertama diwakili oleh Bapak. Herman, M.Pd. selaku Waket II STKIP Bima dengan berbagi Nasi bungkus Kedua Ketua STKIP Bima, Nasuttion, dan ketiga kalinya Yayasa PIP STKIP Bima ini, seperti 200 Nasi Kotak, Tikar, Pampres, dan Sabun Mandi, ujar Dae Mimi


"Memang pemberian kami tidak seberapa dengan kerugian yang dialami masyarakat akibat banjir. 


Namun, bantuan ini kiranya diterima dengan harapan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tandasnya. (Usman).