Ketua Persit Bima Berikan Pembinaan IMTAQ di Donggo
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ketua Persit Bima Berikan Pembinaan IMTAQ di Donggo

Friday, May 7, 2021

Bima, Media Ketua  Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Bima Ny.Cut Feniyati , M.Pd yang juga turut hadir bersama Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima  Hj. Rostiati Dahlan S. Pd bersama para pengurus pada Kegiatan Safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan pembinaan Iman dan Taqwa di Dusun Nggeru Kopa Desa Palama-Donggo turut memberikan di hadapan para jamaah. Kamis 5 Mei 2021


Dalam acara  yang merupakan kerjasama GOW, Majelis Ta'lim An Nisa dan Persit Kartika Chandra Kirana Kabupaten Bima tersebut, Ny.Cut Feniyati mengatakan dirinya merasa senang dan bersyukur dapat bergabung dengan GOW untuk melakukan pembinaan. "Program ini sangat bagus dan sangat bermanfaat untuk kita pribadi dan masyarakat". Ungkapnya.


Istri Dandim 1608/Bima yang juga berdarah dari Aceh ini mengutip Surah Al Alaq untuk memberikan motivasi kepada para jamaah. Penguatan kapasitas SDM melalui Iqro, membaca, belajar, menuntut ilmu serta melakukan penghijauan agar gunung tidak gundul dan mencegah banjir". Urai  Cut Feniyati.

                 

Sebelumnya, Ketua Majelis Taklim An Nisaa Tita Masithah M.Si dalam pengantarnya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu ini juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima berkaitan dengan  konseling pada ibu balita dan ibu hamil.


Terkait dengan topik Imtaq, salah satu hal terpenting dalam bermajelis adalah silaturahmi, menuntut ilmu dan menjaga kerukunan. Pada saat yang sama juga masyarahat berpegang teguh pada aqidahnya, memakmurkan masjid dengan sholat, tilawah serta hidup rukun dengan agama lain". Tandas Tita.

            

Selain ceramah agama yang  disampaikan oleh Hj. Darfiah yang menekankan tiga hal yaitu Aqidah, ibadah dan akhlaqul karimah, juga dilakukan pemberian paket makanan kepada peserta Majelis Taklim, Ibu balita dan ibu hamil


Pengurus GOW juga menyerahkan  bantuan Al-Quran, Yasin dan Buku-buku Agama Karena kita adalah Saudara, Cantik ala Remaja Muslim, dan Putraku Warnailah Duniamu yang ditulis oleh ibu ketua An Nisaa kabupaten Bima Tita Masithah.


(Tim Komunikasi Publik Dinas Kominfo dan Statistik Kab. Bima)