Direktur RSUD Propinsi NTB MOU Dengan Fakultas Kedokteran Unram
Cari Berita

Iklan 970x90px

Direktur RSUD Propinsi NTB MOU Dengan Fakultas Kedokteran Unram

Monday, June 7, 2021

Mataram, Media Info Bima Online - Direktur RSUD Provinsi NTB melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara RSUD Provinsi NTB, RSUD Kota Mataram dan Fakultas Kedokteran Universitas Mataram, MoU ini terkait dengan kerjasama penyelenggaraan Pendidikan, Pelatihan, Penelitian Pelayanan Kesehatan dan Pengabdian Masyarakat di RSUD Provinsi NTB yang terintegrasi dengan RSUD Kota Mataram bersama FK Unram. Senin, (07/06/2021)


Kedepan RSUD Provinsi NTB akan menjadi Pusat Pendidikan kedokteran dan RSUD Kota Mataram menjadi jejaringnya , “dr Jack” berharap Mahasiswa dan Mahasiswi Kedokteran akan mendapatkan lebih banyak kasus sebagai wahana proses belajar mengajar.


Disamping itu kata Direktur, Mahasiswa kedokteran Unram juga bisa sharing dengan mahasiswa FK dari Universitas lainnya sehingga kelak akan menjadi Tenaga Profesional sesuai kebutuhan Masyarakat NTB. 

Asisten I Setda Kota Mataram selaku Pelaksana Tugas  Direktur RSUD Kota Mataram menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada "dr Jack"  kesempatan untuk mewujudkan berlangsungnya acara ini. Kolaborasi adalah strategi dalam memenuhi kebutuhan Masyarakat akan layanan kesehatan untuk mencapai NTB Gemilang. Kolaborasi hari ini bagaimana menyiapkan tenaga kesehatan dalam mencermati perkembangan penyakit untuk selanjutnya dilakukan intervensi untuk penanganannya. RSUD Kota Mataram siap berkolaborasi, lanjut L.Martawang,SE.,M.Si.

Sementara itu,  Dekan FK-Unram "DR. dr. H. Hamsu Kadriyan, M.Kes. Sp.THT-KL (K) Onk" menyambut kolaborasi ini sebagai persiapan pengembangan program pendidikan dokter dan dokter spesialis kedepannya.


Yuk bantu Pemerintah menjadi 'pejuang' dalam memutus rantai penularan virus ini dengan Ingat PesanIbu, Wajib Menggunakan masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak 


"Melayani Dengan Tulus dan Santun NTB Melawan Corona Bersama Lawan Covid-19, (Usman).