MTQ Ke - XXVIII Tingkat Kecamatan Woja, Secara Resmi di Buka Bupati Dompu.
Cari Berita

Iklan 970x90px

MTQ Ke - XXVIII Tingkat Kecamatan Woja, Secara Resmi di Buka Bupati Dompu.

Sunday, June 20, 2021

Foto : Bupati Dompu, Abdul  Kader Jaelani, Dalam Sambutannya.

Dompu, Media Info Bima Online - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XXVIII Tingkat Kecamatan Woja dengan tema ” Kita Bebaskan Buta Huruf Membaca Al-Qur’an Menuju Masyarakat Yang Mashur ” secara resmi dibuka oleh Bupati Dompu Kader Jaelani, yang bertempat dihalaman Kantor Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Sabtu (19/06/21) pukul 20.00 Wita.

Hadir pula dalam kegiatan Sekda Dompu Drs. H Moh. Syai’un, M. Si, Anggota DPRD Dompu, Waka Polres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S. Sos, Plt. Kadispora Dompu Drs. H. Rifaid, M.Pd, Kadis BPMPD Dompu Hairuddin, SH, Kadis Kominfo Dompu Ir. Fakhrudin A. Wahab, M. Si, Kadis Lingkungan Hidup H. Albuhairum, M. Si, Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris, Danramil 01-1614/Dompu Kapten Inf. M. Yamin, Kepala UPTD Puskesmas Dompu Barat Mujakir, SKM, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Woja, Drs. Anwar, Kepala KUA Kecamatan Woja Suhermansyah, S. Ag. M.Si, Camat Pajo Kamrun, SH, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Dalam sambutannya Bupati Dompu Kader Jaelani menyampaikan ” Kitab suci Al-Qur’an tidak hanya membacanya tetapi juga mengingatkan agar senantiasa berlomba-lomba meningkatkan semangat untuk memahami serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Bupati Dompu memberikan apresiasi kepada semua panitia serta Masyarakat yang ikut terlibat untuk suksesnya pelaksanaan MTQ Kecamatan Woja.

”Saya mengapresiasi kegiatan MTQ ini sebagai salah satu momentum untuk menumbuhkan dan mengembangkan pribadi masyarakat agar gemar membaca dan mengamalkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” apresiasinya.

”Melalui MTQ ini diharapkan kepada kaum muslimin Kabupaten Dompu pada umumnya kaum muslimin Kecamatan Woja khususnya membaca kitab suci Al-Qur’an harus dijadikan rutinitas dalam kehidupan kita sehari-hari membacanya dengan tartil serta mentadaburi serta memahami isi kandungan ayat-ayat Al-Qur’an,” harap Bupati.

Lebih lanjut Kader Jaelani mengajak masyarakat untuk mendukung program Dompu Mashur, ”Sesuai visi misi Tahun 2021-2026 yang salah satunya ingin mewujudkan masyarakat yang religius oleh sebab itu melalui kesempatan ini kami mengajak seluruh umat Islam di Kecamatan ini untuk mendukung sepenuhnya kegiatan ini sebab program yang dilaksanakan tidak akan pernah berhasil tanpa adanya dukungan dari semua pihak mendorong agar setiap desa dan kelurahan yang ada terdapat tempat pendidikan Qur’an atau TPQ yang akan digunakan oleh Masyarakat khususnya anak-anak untuk belajar mengaji dan memahami isi kandungan Al-Qur’an mari kita terus mengawasi anak-anak kita dan para remaja di lingkungan kita agar senantiasa membaca Alquran menjadikannya sebagai rutinitas setiap hari, baik dirumah maupun disekolah atau musholla dan masjid-masjid yang ada, jika setiap orang tua mampu mendidik dan mengarahkan anaknya untuk mempelajari al’quran dan menjadi kebutuhan di lingkungan keluarga masing-masing maka anak-anak dan para remaja di lingkungan kita akan terbina akhlaqnya terselamatkan kehidupannya dari pengaruh-pengaruh negatif perubahan dan perkembangan kehidupan dunia oleh karena itu sekali lagi saya mengajak kepada kita semua pada momen MTQ kali ini mari kita ikuti dan mengajak seluruh anggota keluarga di rumah untuk menonton dan memeriahkan acara yang mulia ini sampai selesai,” tuturnya.

Di akhir sambutannya Bupati Dompu menegaskan agar dalam kompetisi bersikap jujur dan adil, ” Saya berpesan kepada para peserta MTQ selamat berkompetisi dan berlomba dan kepada dewan juri dan majelis hakim saya harapkan agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya senantiasa menjunjung tinggi nilai kejujuran dan keadilan agar MTQ yang kita adakan melahirkan para juara yang berkualitas yang akan mewakili Kecamatan Woja di tingkat kabupaten,” pesan Bupati.

Menjawab permintaan dan harapan ketua panitia Syarifuddin, SPT, serta Masyarakat Kecamatan Woja terkait pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten dilaksanakan di Kecamatan Woja, Bupati bersama OPD mengabulkannya.

”Apa yang menjadi harapan pak Ketua tadi, kami akan laksanakan MTQ Tingkat Kabupaten Dompu di Kecamatan Woja,” kata Kader Jaelani di akhir kegiatan. (Usman).