Wagub NTB Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah Membuka Secara Resmi Kegiatan Visitasi Konsul Kedokteran Indonesia
Cari Berita

Iklan 970x90px

Wagub NTB Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah Membuka Secara Resmi Kegiatan Visitasi Konsul Kedokteran Indonesia

Thursday, June 17, 2021

Mataram, Media Info Bima Online - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah pagi ini membuka kegiatan Visitasi Konsul Kedokteran Indonesia dalam rangka pembukaan Program Dokter Spesialis 1 Ilmu Bedah dan Obstetri & Ginekologi Fakultas Kedokteran Universitas Mataram - RSUD Provinsi NTB di Aula Rinjani RSUD Provinsi NTB. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Mataram Prof. Dr. Lalu Husni, SH, M.Hum, Ketua Divisi Pendidikan Konsul Kedokteran Indonesia Prof. Dr. dr. Bachtiar Murtala, Sp.Rad(K), Ibu dr. Mariatul Fadillah, MARS, Ph.D sebagai Anggota Tim Visitasi, Ibu Asisten 1 Setda Provinsi NTB, Kepala Dinas Kesehatan Prov. NTB, Wakil Direktur RSUD Provinsi NTB, Dekan Fakultas Kedokteran UNRAM dan Jajaran Manajemen serta Dokter Spesialis Bedah dan Obgyn. 

Ungkapan Optimis dan semangat bergantian di sampaikan oleh Wadir Pelayanan RSUD Provinsi NTB, Dekan FK UNRAM dan Rektor UNRAM dalam sambutannya yang di sampaikan secara bergilir di Acara Pembukaan tersebut, semangat dan optimisme itu di sambut baik oleh Prof. Dr. dr. Bachtiar Murtala, Sp.Rad(K) sebagai Ketua Divisi Pendidikan Konsul Kedokteran Indonesia yang menyampaikan “Saya merasa berbesar hati karena Pemerintah Provinsi NTB saya liat terlibat langsung, kami sudah Visitasi beberapa tempat, saya rasa baru di Unram ini dari pihak Provinsi terlibat langsung, saya juga sangat bangga bahwa pemerintah NTB sangat mendukung, apalagi ini adalah Prodi Dokter Spesialis yang pertama, semoga ini menjadi langkah awal dan saya mendukung kedepan buka lagi 2 spesialis, kami kesini untuk melihat langsung dan mencocokkan apa yang sudah di sampaikan secara daring beberapa hari lalu dan apa standard yang sudah di buat oleh kolegium yang sudah di sah kan oleh konsil serta fakta di lapangan, kalau semua sudah klop kami akan segera mengeluarkan rekomendasi" 


Dalam Sambutannya Wakil Gubernur NTB menyampaikan “Ini adalah momen yang sangat kami tunggu-tunggu, Terimakasih Kepada Para anggota Tim Visitasi yang meluangkan waktunya untuk segera memvisitasi FK Unram, InsyaAllah kami disini hadir dengan wajah optimis dan selalu kompak untuk Bersinergi, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melengkapi apa yang masih kurang dan memenuhi semua, yang terpenting adalah komitmen kami bersungguh - sungguh untuk menghadirkan Fakultas Kedokteran yang berkualitas" selain itu Ibu Dr. Hj. Siti Rohmi Djalillah menyampaikan “InsyaAllah kami akan terus Berusaha dan berikhtiar untuk kedepan mewujudkan Prodi Spesialis lainnya, mudah - mudahan dengan semangat kita bersama Prodi ini bisa Segera Hadir di Nusa Tenggara Barat”. 


Yuk bantu Pemerintah menjadi 'pejuang' dalam memutus rantai penularan virus ini dengan Ingat PesanIbu, Wajib Menggunakan masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, (Usman).