Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Berharap Layanan E-Samsat Autodebet Terus Perkuat
Cari Berita

Iklan 970x90px

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Berharap Layanan E-Samsat Autodebet Terus Perkuat

Wednesday, June 30, 2021

Mataram, Media Info Bima Online - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah meminta layanan E-Samsat Autodebet untuk terus diperkuat eksekusi dan implementasinya dalam mewujudkan kesadaran ASN untuk taat membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) demi tercapaian pembangunan NTB yang gemilang.

"Karena saya sangat yakin kalau layanan ini dikawal betul eksekusi dan implementasinya maka pembangunan yang kita harapkan akan segera terwujud dengan baik," harap Ummi Rohmi saat melaunching pelaksanaan e-Samsat Autodebet ASN yang dirangkaikan dengan penandatanganan kesepakatan bersama tentang pembayaran PKB ASN lingkup Prov NTB dengan PT Bank NTB Syariah di Gedung Graha Bakti Praja, Rabu (30/06).


Layanan E-Samsat Autodebet merupakan terobosan yang dikembangkan oleh Bappenda NTB sebagai fasilitas pelayanan khusus yang diberikan kepada ASN yang bertujuan mempermudah pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Lewat skema autodebet, ASN tak perlu lagi antri membayar di samsat. Pembayaran PKB cukup dilakukan lewat pemotongan tunjangan bulanan ASN bersangkutan. (TIM IB).