37,5 Juta HML: Bantu Warga Kebakaran di Lingkungan Lewisape Kelurahan Sarae Kota Bim
Cari Berita

Iklan 970x90px

37,5 Juta HML: Bantu Warga Kebakaran di Lingkungan Lewisape Kelurahan Sarae Kota Bim

Sunday, August 1, 2021



Kota Bima, Media Info Bima Online - Bencana kebakaran merupakan insiden yang sangat berpengaruh pada kelangsungan ekonomi korbannya. Ketika harta benda hangus terbakar api, maka harta benda dan sumber daya ekonomi suatu keluarga rentan rusak. Hal ini sangat disadari oleh Kepala Daerah ini. 


Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) melalui kebijakannya membantu korban kebakaran di RT 04 Lewisape Kelurahan Sara Kota Bima sebenar Rp. 37,5 juta.


Melansir dari Bimantika, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Bima, A. Faruk, S. Par, MM yang dikonfirmasi Media Online Bimantika 1 Agustus 2021 menyebutkan  bahwa atas perintah langsung Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) akan melakukan prosesi memberikan bantuan pada korban kebakaran.


"Atas arahan pak walikota insa Allah kami bantu korban Kebakaran Lewisape melalui program DAU 2021 dengan Nilai Antara 20 Juta sampai 37,5 Juta" ungkap Faruk.


Ia juga menyebutkan bahwa Atas perintah itupun akan lakukan action lapangan dalam rangka membantu korban.


"Insya Allah Akan kami Mulai Pelaksanaan pembangunannya di bulan Depan setelah seluruh berkas administrasi yang di butuhkan kita selesaikan" demikian tegasnya.


Faruk menambahkan bahwa Kebetulan di Perkim Kota Bima Memiliki Program  rehab dgn Kategori Ringan, Sedang dan Berat.


"Ketika tim kami turun ke TKP kami simpulkan yang bersangkutan mendapat Kategori Kerusakan Berat makanya insya Allah kami akan mengupayakan Pembangunan Kembali Rumah tersebut tentunya dengan Konsep Swadaya" tutup Faruk (Usman).