Do'a Syukur Atas Kepulangan Serka Sahrullah di Desa Tolotangga Kec. Monta Kab. Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Do'a Syukur Atas Kepulangan Serka Sahrullah di Desa Tolotangga Kec. Monta Kab. Bima

Saturday, August 21, 2021

Bima, Media Info Bima Oinline - Sabtu, (21 Agustus 2021) Pukul 13.25 Wita bertempat di kediaman Bapak Samsudin Hamjah Rt 01/Rw 01 Dusun Kambu'u Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima, telah berlangsung kegiatan do'a syukuran atas kepulangan, Serka Sahrullah (Babinsa Desa Tolotangga) dari tahanan Sub. Denpom 2 Bima yang di pimpin oleh Bapak Bisri Hamid.


Lebih kurang 60 orang Turut hadir dalam acara Syukuran tersebut antara lain, Kades Tolotangga Bpk. Habibi M, Babinsa Desa Tolotangga Serka Sahrullah, Bhabinkamtibmas Desa tolotangga Suherman, Sekdes Tolotangga Bapak Mujahidin, Kadus Kambu'u, Ismail, Toko masyarakat, Samsudin Hamjah, Bapak Mursain, Toko Agama Bisri Hamid, Ahmad, Toko Pemuda Hamid, Adam Amati, Tedi, Toga, Tomas, Toda serta masyarakat Desa Tolotangga lainnya.


Rangkaian Acara syukuran ini, diawali dengan penyampaian Bapak Bisri Hamid mengatakan kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh lapisan masyarakat yang benar benar tulus membantu Serka Sahrullah (Babinsa Tolotangga), karena kita semua sangat membutuhkan sosok aparat keamanan seperti Babinsa Desa Tolotangga (Serka Sahrullah) yang tegas dan disiplin untuk membantu masyarakat.


Lanjut dia, Serka Sahrullah (Babinsa Desa Tolotangga) selama ini tidak mengenal waktu dalam membantu masyarakat, seperti jika ada persoalan yang dihadapi oleh masyarakat pasti Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu berada di gardan paling terdepan untuk menyelesaikan.


Babinsa Desa Tolotangga Serka Sahrullah menyampaikan bahwa, saya dan keluarga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berjuang untuk meluruskan serta memberikan keterangan yang benar kepada pimpinan TNI-AD khususnya Para pemimpin TNI-AD yang ada di wilayah Kodam IX/Udayana.


Selama saya diproses dan memberikan keterangan di satuan Polisi Militer Bima tidak mendapatkan tekanan atau perlakuan yang tidak di inginkan, melainkan Para penyidik hanya ingin mengetahui permasalahan yang terjadi sebenarnya.

Sementara itu, Toko Pemuda Hamid, mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh Masyarakat Desa tolotangga lebih umumnya masyarakat Kecamatan Monta yang telah tulus membantu Serka Sahrullah.


Kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pimpinan TNI-AD Lebih khususnya pimpinan Serka Nasrullah yang berada di wilayah Korem 162/WB yang telah merespon dengan bijak atas apa yang menjadi harapan dan Masukan masyarakat Kec. Monta.


Kami harapkan kedepannya seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Monta agar tetap berkomitmen untuk menggandeng Apkam baik TNI-AD maupun pihak kepolisian agar bersama memberantas seluruh kejahatan, karena sesungguhnya TNI-AD adalah anak kandung rakyat.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Adam, kami sangat berharap kepada para pemimpin TNI-AD kedepannya, jika terjadi permasalahan seperti apa yang di alami oleh Serka Sahrullah, agar bisa lebih teliti dalam mengambil keputusan atau kebijakan.


Serka Sahrullah melakukan tindakan tersebut atas dasar permintaan masyarakat melalui para kepala Desa setempat.


Dengan catatan syukuran tersebut merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan berterima kasih kepada pimpinan TNI-AD, lebih khususnya pimpinan TNI-AD jajaran Korem 162/WB yang telah mengambil keputusan yang tepat, membebaskan Serka Sahrullah dari tahanan Sup. Denpom 2 Bima.


Masyarakat Kecamatan Monta, sangat berharap kepada pimpinan Serka Sahrullah agar tetap menempatkan Serka Sahrullah menjadi Babinsa Desa Tolotangga, karena Serka Sahrullah adalah sosok Babinsa yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kecamatan Monta.


Kegiatan syukuran ini berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. (Usman).