HML: Tinjau Lokasi Kebakaran, Sekaligus Serahkan Bantuan Tanggap Darurat
Cari Berita

Iklan 970x90px

HML: Tinjau Lokasi Kebakaran, Sekaligus Serahkan Bantuan Tanggap Darurat

Friday, August 13, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE meninjau lokasi kebakaran sejumlah rumah warga Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Jum'at, (13/8/2021) Siang 


HML, Saat meninjau rumah warga tersebut, didampingi Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Kota Bima, H Muhidin AS, Camat Rasanae Barat dan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman, dan Lurah Pane.


Melihat langsung sejumlah rumah warga terbakar, di RT 002/001 Lingkungan Pane, Kelurahan Pane Kota Bima, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. 



Akibat kejadian kebakaran tersebut, tiga (3) unit rumah warga mengalami kerusakan berat dan satu rumah lainnya rusak ringan.

Dengan adanya peristiwa bencana kebakaran tersebut Pihak Pemkot Bima memberikan bantuan tanggap darurat untuk empat korban kebakaran tersebut berupa matras atau tempat tidur, tikar, perlengkapan cuci dan mandi serta snack, sebagai bentuk upaya Pemerintah menangani bencana tersebut. Ungkap Walikota Bima.


Dalam penanganan korban kebakaran, OPD terkait atau petugas pemadam kebakaran Kota Bima telah bekerja maksimal dalam menangani kejadian tersebut, terangnya.


Pada kesempatan tersebut HML berharap agar para korban kebakaran harus tabah menerima cobaan yang terjadi, ini merupakan musibah yang tidak bisa kita hindari karena kehendak maha pencipta, oleh karena itu, dua hari berturut-turut bencana kebakaran telah menimpa pemukiman warga di Kota Bima, Ungkap HML.


Sementara itu, salah satu korban menyampaikan terima kasih kepada Walikota Bima yang telah meninjau langsung rumah warga yang terbakar di Kelurahan Pane Rasbar Kota Bima, sekaligus memberikan bantuan tanggap darurat melalui Dinas Sosial Kota Bima, hal itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran. Ujarnya (Usman).