Tahap Pertama STKIP Bima Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Dosen dan Tenaga Pendidik
Cari Berita

Iklan 970x90px

Tahap Pertama STKIP Bima Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Dosen dan Tenaga Pendidik

Wednesday, August 4, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, (STKIP) Bima, mulai melaksanakan tahap vaksinasi Covid-19 bagi Civitas Akademika yang bernaung dibawahnya, di Aula Sekertariat Yayasan STKIP Bima. Rabu (04 Agustus 2021)


Pelaksanaan vaksinasi ini untuk menangkal virus Covid-19 ditandai dengan pemberian vaksin tahap I bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) yang sebelumnya telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai penerima.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Thejo Wicaksono SIK SH, Kapolres Bima AKBP Gunawan SIK .SH, Kapolsek Rasanae Barat AKP Suhata, Babinsa Mande Sertu Totok, Ketua STKIP Kota Bima Dr. Nasution M.Pd, Kasubag Kirma Polres Kota Bima Kota AKP Deddy, Batalyon Vaksinator TNI - POLRI NTB, dan Seluruh Mahasiswa/Dosen STKIP Kota Bima

Ketua STKIP Bima, Dr. Nasution, M. Pd  mengungkapkan pelaksanaan Vaksinasi menjadi wujud komitmen Kampus STKIP Bima, dalam mencapai herd imunity guna menekan laju penyebaran Covid-19.


"Hari ini Tahap Pertama STKIP Bima, sudah memulai pemberian vaksin. Dosen dan Tendik yang menerima Vaksin dikhususkan bagi yang telah mengikuti tahap tracking dan swab test," ungkap Nasution


Dalam pelaksanaannya proses vaksinasi akan dioptimalkan agar seluruh Dosen dan Tendik dapat memperoleh vaksin Sinovac, dalam rangka menyukseskan program vaksinasi Nasional yang dilaksanakan oleh TNI-Polri dan Pemerintah.


"Untuk saat ini tahap vaksinasi tujukan kepada seluruh Dosen dan Tandik yang menjadi bagian STKIP Bima. ujarnya.


Menurut Ketua Civitas Akademika STKIP Bima telah melaksanakan tahapan Tracking dan Swab Test Covid-19, dimana dari hasil tersebut terdapat semua Dosen maupun Tendik yang mendapatkan hasil positif tanpa adanya gejala.


Setelah itu, para Dosen dan Tendik akan mendapatkan tanda bukti sudah menerima divaksin.


"Berdasarkan hasil sweb, screening, dan Vaksin oleh petugas, Alhamdulillah Dosen dan Staf di STKIP Bima semua Positif, walaupun satu atau dua orang ditunda dikarenakan Flu dan batuk-batuk, dan akan divaksinasi tahap lanjutan". Tutup Nasution. (Usman).