Kadis PUPR Provinsi NTB, Ridwan Syah, Capaian Infrastruktur di NTB, Selama Masa Pimpinan Dr.Zul - Dr. Rohmi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kadis PUPR Provinsi NTB, Ridwan Syah, Capaian Infrastruktur di NTB, Selama Masa Pimpinan Dr.Zul - Dr. Rohmi

Thursday, September 16, 2021

Mataram, Media Info Bima Online - Dalam kesempatannya menjadi Narasumber di TVRI NTB, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB, Ir. H. Ridwan Syah menyampaikan capaian infrastruktur NTB selama masa pimpinan Dr. Zul – Dr. Rohmi. 


Diataranya terkait pentingnya pembangunan infrastruktur dalam mendorong ekonomi di NTB. Dengan infrastruktur NTB yang memadai, investasi di NTB dapat masuk dan bergerak sehingga dapat memacu pertumbuhan ekonomi di NTB.


“Kemantapan, konektivitas dan menyediakan infrastruktur dalam rangka investasi mendukung 3 sektor unggulan: Pertanian, Pariwisata dan Industrialisasi,” tambah Ir. H. Ridwan Syah dalam keterangannya.


Bukan hal yang mudah dan bukan sesuatu yang sedikit dilakukan untuk bertahan dan mewujudkan apa yang menjadi target dan capaian Gubernur dimasa pandemi Covid mulai melanda dunia hingga keterbatasan anggaran (realokasi recofussing anggaran) harus mampu dilewati.


Ya benar saja, Dinas PUPR Provinsi NTB mampu melewati semua hambatan itu dan mewujudkan 3 hal penting. Dalam 3 tahun kepemimpinan Dr. Zul - Dr. Rohmi, Dinas PUPR Provinsi NTB dapat mencapai target diatas rata-rata. “Kemantapan jalan mencapai 83,95% dari 1400km jalan Provinsi, di Lombok dan Sumbawa masing-masing berkisar 90% dan 70%. Begitu juga cakupan daerah irigasi kita mencakup 76,12% dan air minum kita mencapai 76%,” pungkas Kadis PUPR melengkapi keterangannya. (Usman).