Kominfotik Kota Bima, Gelar Bimtek KIM
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kominfotik Kota Bima, Gelar Bimtek KIM

Friday, September 17, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfostik) Kota Bima adakan Bimbingan Tehnik (BimTek) terhadap Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Bima yang berlangsung di aula Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima pada hari Jumat 17/9/2021.


Kegiatan dihadiri oleh Kadis Diskominfostik Kota Bima, Drs. H. Syukri, M.Si, Sekdis Diskominfostik dan seluruh serta peserta yang terdiri dari 41 orang. Peserta merupakan operator pada masing-masing kelurahan Kota Bima.


KIM diupayakan membangun informasi komunikasi dari unsur masyarakat sendiri, dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat, membangun masyarakat komunikasi dan mendukung visi menuju masyarakat “Smart City”.


KIM memiliki tujuan, manfaat dan peran sebagai mitra pemerintah dalam penyebaran informasi daerah, sebagai mediator informasi dua arah terkait kegiat pemerintahan dan lokal pembangunan, sebagai forum media pelayanan informasi, serta membangun masyarakat yang komunikatif dan informatif.


Penanggungjawab acara Drs. Muhammad Tayeb dalam pemaparannya mengungkapkan melalui BimTek diharapkan dapat membangun tenaga KIM yang profesional.


“Diharapkan dengan bimbingan teknis ini, teman-teman kelompok KIM dapat bekerja dengan profesional”, ungkapnya.


Kadis Kominfostik mengapresiasi atas suksesnya pelaksanaan acara tersebut dan atas antusiasme rekan anggota dan operator KIM.


“Selamat dan terima kasih kepada rekan-rekan Operator KIM, semoga dengan bimtek hari mampu menghadirkan masyarakat yang cerdas informasi baik secara output dan input, berkat sentuhan rekan KIM”, ungkap Kadis Diskominfostik Kota Bima H. Sukri. (Usman).