World Cleanup Day 2021. Lombok Barat Bersih Bersih di Kawasan wisata dan Desa
Cari Berita

Iklan 970x90px

World Cleanup Day 2021. Lombok Barat Bersih Bersih di Kawasan wisata dan Desa

Saturday, September 18, 2021

Sumbawa, Media Info Bima Online - Pemperingati Hari Kebersihan Dunia tahun 2021 atau World Cleanup Day 2021 Bupati Lombok Barat bersama jajarannya dan Pelaku wisata serta sejumlah komunitas peduli lingkungan melaksanakan kegiatan bersih bersih Pantai di Kawasan Wisata Senggigi. Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu, 18 September 2021 di sepanjang bibir pantai senggigi. 


Menurut Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid World Cleanup Day atau Hari Kebersihan Dunia ini menjadi momentum yang baik untuk tetap menjaga kebersihan di semua kawasan Lombok Barat khususnya kawasan wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. 


Melalui kegiatan ini Bupati mengajak semua pihak untuk memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. "Kawasan wisata ini sering dikunjungi oleh wisatawan karenanya harus dijaga kebersihan dan kelestariannya agar wisatawan merasa nyaman dan betah di Lombok Barat" ujarnya. 


Bupati Fauzan mengatakan bahwa kebersihan dan kelestarian alam memberikan kenyamanan dan kesejukan. Karenanya ia mengajak semua pihak untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam agar suasana nyaman dapat tercipta. "Kebersihan dan kelestarian Lingkungan membuat kita nyaman. Karenanya melalui momentum ini mari kita jaga kebersihan dan kelestarian lingkungan" ujarnya. 


Bupati Fauzan yang juga didampingi oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo mengatakan kegiatan bersih bersih ini tidak hanya dilakukan di kawasan wisata saja namun dilaksanakan secara serentak di semua Desa di Lombok Barat. Ia berharap kegiatan bersih bersih ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. 


Ia berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap minggu seperti yang rutin dijalankan oleh Pemkab Lombok Barat selama ini. 

Sementara itu Kepala Dinas Kominfotik Lombok Barat Ahad Legiarto mengatakan  bahwa momentum World Cleanup Day 2021 ini diikuti oleh semua ASN di Lombok Barat, sejumlah komunitas peduli lingkungan serta masyarakat di semua Desa di Lombok Barat. 


Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat peduli kebersihan lingkungan untuk mendukung gerakan Ijo Nol Dedoro yang digalakan oleh Pemkab Lobar beberapa waktu lalu. "Pemkab berharap agar kegiatan ini menjadi momentum dalam menumbuhkan semangat kebersihan dan mencintai alam sekitar sehingga Gerakan ijo Nol Dedoro dapat terwujud di semua wilayah Lombok Barat" ujarnya. 


Hadir dalam Kegiatan bersih bersih di Kawasan wisata antara lain Asisten 1 Setda Lombok Barat dan sejumlah Kepala Dinas Pemkab Lombok Barat, ASN Pelaku wisata dan Komunitas Peduli Lingkungan. Sementara di Desa Desa Se Lombok Barat dilaksanakan oleh Kepala Desa bersama masyarakat Desa. (Usman).