SDN 16 Woja Laksana Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 93
Cari Berita

Iklan 970x90px

SDN 16 Woja Laksana Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 93

Friday, October 29, 2021

 

Peringati hari sumpah pemuda ke 93, SDN 16 Woja Laksanakan Upacara di Halaman Sekolah


Dompu, Infobima.com - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 Jajaran Guru, beserta Siswa Siswi SDN 16 Woja mengadakan Upacara Bendera di halaman Sekolah, Kamis, (28/10/2021). 


Kepala SDN 16 Woja Ismiatih, S. Pd, bertindak sebagai pembina upacara dan menyampaikan sambutannya "Hari Sumpah Pemuda ke 93 kali ini mengambil Tema " Bersatu, Bangkit dan Tumbuh" Tema ini untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para Pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan Persatuan kita dapat mewujudkan Cita-cita Bangsa. Ujarnya 


Ismiatih juga menambahkan "Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya di peruntukan untuk seluruh elemen Bangsa, tetapi bagi Pemuda menjadi penting karena di tangan Pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi Indonesia"


Pandemi COVID-19 yang masih melanda Bangsa Indonesia di belahan Dunia termasuk Indonesia, tidak hanya berdampak pada kesehatan Masyarakat, tetapi mempengaruhi kondisi perekonomian, Pendidikan dan kehidupan Sosial Masyarakat Indonesia. 


Perjuangan Para Pemuda Tempo dulu tidak semudah kata-kata yang akan kita lakukan mereka lakukan Perjuangan bagaimana caranya dari semua Suku Bangsa yang ada di Indonesia ini yang beraneka ragam sifatnya, kita bisa menyatu dalam satu pandangan yaitu Jong Java, Jong Celebes, Jong Islamieten Bond, Jong Sumatra, Jong Ambon, Jong Minahasa, dan masih banyak lagi. 


Oleh karena itu Kongres Pemuda Indonesia dari berbagai Suku Bangsa melaksanakan suatu Kongres untuk memperoleh satu kesepakatan satu pandangan Nasional yang melahirkan yaitu Sumpah Pemuda. Ucapnya. 



Sebelum acara selesai Ismiatih juga mengungkapkan bahwa SDN 16 Woja adalah merupakan Sekolah Teladan bagian dari Tingkat Kabupaten Dompu dan bahkan sudah menduduki Posisi Nasional

Salah satu Siswi SDN 16 Woja bernama Ririn Dwi Arianti kelas VI, Juara IV Tingkat Nasional Tahun 2021 sebagai wakil Propinsi NTB di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa (FIS2N) di bidang Karya Anyaman yang di adakan oleh Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS) Kemendikbud Riset dan Teknologi Indonesia di Jakarta. 

Dengan harapannya semoga Siswa Siswi SDN 16 Woja kedepan dapat bersaing dengan Siswa lain di luar Daerah bukan hanya dalam bidang Seni tetapi juga dalam bidang Akademik. Ucapnya. (D.Fan)