Tindakan Cepat Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tinjau Lokasi Korban Puting Beliung
Cari Berita

Iklan 970x90px

Tindakan Cepat Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tinjau Lokasi Korban Puting Beliung

Sunday, October 31, 2021

 

Bupati Dompu Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu H. Sahrul Parsan, ST.MT Meninjau Lokasi Korban Terdampar Angin Puting Beliung di Kecamatan Manggelewa


Dompu, Infobima.com - Respon cepat Bupati Dompu Kader Jaelani dan Wakil Bupati H. Sahrul Parsan, ST.MT setelah mengetahui warganya tertimpa bencana angin puting beliung pada Sabtu, (30/10/21).



Bupati dan Wakil Bupati Dompu meninjau langsung lokasi bencana angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Manggelewa, pada Minggu sore (31/10/21) pukul 16.30 wita.


Peristiwa memilukan itu terjadi pada dua lokasi yang berbeda di Kecamatan Manggelewa, lokasi pertama yang dikunjungi orang nomor 1 dan nomor 2 di Kabupaten Dompu ini adalah Desa Doromelo, tepatnya di Dusun Transad II. Kemudian lokasi kedua yang dikunjunginya di Dusun Manggelewa Desa Soriutu. Kedua tempat ini menjadi titik terjadinya angin puting beliung meluluh lantakkan pemukiman warga.



Pada kunjungan ini, Bupati dan Wakil Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dompu, Drs. Abdul Haris beserta stafnya, ada juga Camat Manggelewa, Danramil, Kades Doromelo, Ketua TP-PKK, Ketua GOW serta elemen lainnya lingkup Kecamatan Manggelewa yang ikut mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Dompu.


Dalam kunjungannya Bupati Dompu Kader Jaelani memberikan dukungan moril serta motivasi terhadap para korban mengalami kondisi trauma, ia berharap agar semuanya sabar dan tabah menghadapi cobaan ini.


"Bencana ini datangnya dari Allah SWT, oleh karena itu kita harus tabah dan bersabar atas apa yang terjadi. Walaupun kita tertimpa bencana, kita pun harus tetap bersyukur kepada Allah SWT, karena masih diberikan umur yang panjang. Dengan bencana yang terjadi, kita akan memetik hikmah terbaik yang sudah direncanakan Allah SWT nanti" Tandasnya.


Selain memberikan dukungan moril bagi para korban terdampak bencana, kehadiran Bupati dalam meninjau langsung lokasi itu juga untuk memastikan langkah-langkah tepat yang harus ditangani cepat untuk membantu para korban terdampak bencana.(Din)