Bhabinkamtibmas Matua Ciptakan Keamanan Pada Pemberian Vaksin Warga Binaan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bhabinkamtibmas Matua Ciptakan Keamanan Pada Pemberian Vaksin Warga Binaan

Tuesday, January 11, 2022

 

Kegiatan Vaksinasi di Dusun Samili, Desa Matua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu


Dompu, Infobima.com - Bhabinkamtibmas Desa Matua Polsek Woja Polres Dompu Briptu Audy Irfan melakukan monitoring warga binaan yang menerima vaksinasi di Dusun Rasanggaro Timur, Selasa (11/1/2022) pagi.


Pemberian vaksin tahap pertama dan tahap kedua oleh tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Dompu Barat itu berlangsung di halaman rumah Kepala Dusun Samili, Desa setempat..


Bhabinkamtibmas Briptu Audy Irfan pada media ini mengatakan, monitoring sekaligus pengamanan yang diberikan itu guna tercipta kenyamanan baik bagi para tenaga medis maupun para peserta vaksin. 


"Ini vaksin tahap I dan II dan tugas kami tentu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga, terutama pada saat kegiatan vaksinasi Covid-19 seperti ini," ucap Audy


Pada kesempatan itu juga, Audy menghimbau terhadap warga binaan tentang pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes) agar warga tetap mematuhi dan menerapkan aturan pemerintah.


Menjaga kebiasaan hidup bersih dan sehat dalam keseharian menurut Audy, itu sangat diperlukan  dalam kondisi pandemi seperti saat ini, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar.


"Melalui kesempatan ini pula, kami tetap menghimbau tentang pentingnya hidup sehat dan menjaga Kamtibmas, semoga warga tetap sehat dan selalu patuhi Prokes," imbuhnya.



Salah seorang warga  Sahbudin, kepada media ini mengaku sangat senang menerima vaksin yang diberikan petugas dan bahkan dia berterima kasih kepada pemerintah atas vaksin Covid-19  yang diberikan secara gratis untuk nya.


Menurut Sahbudin, vaksinasi Covid-19 sangat perlu dilakukan untuk mewujudkan herd imunity atau kekebalan kelompok dalam penanganan Covid-19.


"Kami sangat mendukung penuh kegiatan vaksin, karena ini demi kebaikan kita, dan kami juga apresiasi Bhabinkamtibmas yang selalu memberikan himbauan kepada kami masyarakatnya agar selalu pakai masker dan pentingnya di vaksinasi," pungkasnya(**)