KAHMI Wujudkan Dompu Religius dengan Menggelar Acara Haflan dan Ceramah Kebangsaan
Cari Berita

Iklan 970x90px

KAHMI Wujudkan Dompu Religius dengan Menggelar Acara Haflan dan Ceramah Kebangsaan

Friday, August 26, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Upaya membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Kabupaten Dompu yang religius, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Dompu menggelar acara Haflah dan ceramah kebangsaan di Masjid At - Taubah Monta Baru, Kecamatan Woja, Kamis (25/08/2022) malam.


Selain dihadiri keluarga besar KAHMI dan HMI Cabang Dompu, kegiatan dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke - 77 Republik Indonesia tahun 2022 tersebut juga dihadiri Bupati Kabupaten Dompu, H Kader Jaelani, Camat Woja, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.


Bupati Kabupaten Dompu, H Kader Jaelani mengapresiasi acara Haflah Al Quran dan Ceramah Kebangsaan yang dilakukan KAHMI Kabupaten Dompu tersebut.


Katanya, kegiatan keagamaan semacam itu selaras dengan visi misi pemerintahan AKJ - SYAH. Terutama mewujudkan Kabupaten Dompu yang relijius. Acara tersebut, bentuk nyata adanya kolaborasi dan dukungan masyarakat terhadap program pemerintah.


"Kami sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih pada KAHMI Dompu. Bagi saya pribadi, acara ini juga sebagai sarana silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat," terangnya.


Sementara itu, Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Dompu, Syarifuddin, S.Tp., menyampaikan bahwa acara Haflah dan ceramah Kebangsaan tersebut bagian dari cara KAHMI merayakan dan mensyukuri nikmat Kemerdekaan RI ke 77.


Dia berharap kegiatan positif keagamaan seperti itu dapat meminimalisir aktivitas kejahatan yang dilakukan oleh masyarakat. Dirinya bertekad agar Majelis KAHMI Dompu akan terus melakukan kegiatan yang sama. 


"Kegiatan ini wujud dari kontribusi MD KAHMI Dompu terhadap daerah dan masyarakat," urainya. 


Dalam acara tersebut, Haflah Al Quran dilantunkan Qori Uwais Al Qarni dan Rizky Fadilah yang masing-masing adalah juara 3 dan 2 MTQ Tingkat Propinsi Tahun 2022 kategori dewasa dan anak.


Sementara Qoriahnya adalah Nuning Hidayati, Juara 1 MTQ Tingkat Propinsi NTT Tahun 2022 mewakili Kabupaten Sumba Timur. Penceramahnya adalah Ust. Immamul Arif.(**)