Dandim Bersama Bupati Dompu Lakukan Pengecekan Lahan UTL HGU PT. TVJ dan PTATI di Pekat
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dandim Bersama Bupati Dompu Lakukan Pengecekan Lahan UTL HGU PT. TVJ dan PTATI di Pekat

Saturday, October 15, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Pasca bentrokan antar gabungan masyarakat Desa Doropeti dan Desa Doroncanga dengan kelompok ternak yang terjadi di Doroncanga Kecamatan Pekat,

 pada hari Minggu 09 Oktober 2022 yang berujung pembacokan dan menyebabkan dua orang warga terluka.


Atas kejadian itu, Bupati dan Dandim 1614 Dompu melakukan pengecekan lahan tersebut pada Jumat 14 Oktober 2022 bersama forkopimda lainya. Yang hadir diantaranya.


Bupati Dompu H. Kader Jaelani. Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Taufik,Sos. Ketua DPRD Kab Dompu Andi Bahtiar,Amd, Par. Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat,SIK. Kepala SPTN II Pekat dan Kempo Wihandono. Danramil 1614-05/Pekat Kapten Inf. Maturidi.

Kapolsek Pekat Ipda M. Sofian. Perwakilan anggota Koramil 1614-05/Pekat. Anggota Brimob KI C Dompu. Anggota Polres Dompu. Anggota Taman Nasional Tambora. Perwakilan BKPH Tambora.


Upaya peninjauan lokasi yang dilakukan Pimpinan FKPD Kabupaten Dompu tersebut sebagai bentuk keseriusan pemerintah Daerah dalam menyikapi persoalan lahan UTL,TVJ dan Eks PT ATI yang terjadi di tengah masyarakat. Karena dikhawatirkan juga akan ada aksi protes juga dari kelompok tani jagung yang telah menggarap di areal lahan UTL tersebut nantinya, mengingat saat ini sudah mendekati musim tanam.(D)