Seluruh Formasi PPPK yang Lolos Seleksi Tahun 2022-2023 Akan Diumumkan Serentak Maret Ini
Cari Berita

Iklan 970x90px

Seluruh Formasi PPPK yang Lolos Seleksi Tahun 2022-2023 Akan Diumumkan Serentak Maret Ini

Thursday, January 26, 2023

 

Foto: Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (PSDM) Kabupaten Dompu, Drs. Arif Munandar


Dompu, Infobima.com - Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (PSDM) Kabupaten Dompu, Drs. Arif Munandar, menyampaikan, bahwa, seluruh formasi PPPK yang lolos tes maupun passing grade tahun 2022-2023 akan diumumkan secara serentak pada Maret 2023 ini.


Arif mengatakan, jika 237 orang yang passing grade (PG) dari formasi guru sudah dilakukan optimalisasi oleh pihak Permendikbud, karena sudah memiliki penempatan.


Sisa dari itu, masih ada 42 orang yang belum mendapatkan penempatan, maka, mereka ini akan diprioritaskan untuk tahun 2023 tanpa menjalani tes.


"Insya Allah mereka yang lulus PG ini sudah diprioritaskan, kita masih menunggu hasil pengumuman yang lolos seleksi umum kemarin, baru akan diumumkan secara serentak seluruh Indonesia pada Maret nanti" Ungkapnya.


Sementara yang lolos seleksi PPPK pada tahun 2022 kemarin akan dilakukan pengajuan ulang ke Kemenpan RB untuk mendapatkan tambahan kouta, karena ada permintaan tambahan jatah kuota guru dan Nakes.


Arif Munandar juga menuturkan, bahwa total kouta yang disediakan Kemendikbud untuk Kabupaten Dompu di tahun 2023 sebanyak 900 sekian, yang mencakup kouta Nakes sebanyak 631, sedangkan kouta gurun dan OPD sisa dari itu.



"Makanya sekara kita sedang menyusun rencana kebutuhan masing-masing OPD. Jangan sampai nanti yang disetujui oleh pusat sekian kouta, tetapi tidak ada tempat lagi di daerah, itu yang kita khawatirkan " jelasnya.(D)