Warga Kisruh Soal Tanah, Babinsa Ini Lakukan Mediasi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Warga Kisruh Soal Tanah, Babinsa Ini Lakukan Mediasi

Saturday, January 7, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Kekisruhan terjadi antara dua warna binaan dari anggota Koramil 1614-01 Dompu, soal lahan jagung yang perebutkan, dan dilakukan media oleh Babinsa Koramil-01 Dompu, pada Sabtu 7 Januari 2023.



Babinsa Desa Manggeasi yang tengah bersama Bhabinkamtibmas Brigadir M.Ali Hanafi dan Kades Manggeasi melakukan mediasi terhadap dua warga yang tengah kisruh soal lahan jagung di so Jero berlokasi di Kelurahan Potu.


Kedua warga tersebut masing-masing bernama Sukarman  dan Syafrudin, mereka dilakukan mediasi untuk mendapatkan solusi terbaik dalam permasalahan keduanya.


Saat dilakukan mediasi, kedua warga tersebut saling mempertahan argumen mereka hingga pemerintah desa dan Babinsa yang melakukan mediasi gagal mendamaikan mereka.


Karena tidak bisa dimediasi di tempat itu, akhirnya kedua warga tersebut kembali dilakukan mediasi lanjutan di kantor Desa Manggeasi.


Di tempat terpisah Babinsa Desa Kareke, Serda Anwar juga melaksanakan kegiatan komsos bersama warga binaan di dusun pandai. Babinsa bersama Bhabinkamtibmas mengingatkan warga agar mereka selalu menjaga komunikasi antar sesama warga.


Di sisi lain Babinsa juga meminta warga agar tetap menjaga tali silahturahmi mereka supaya tercipta suasana nyaman, aman dan kondusif. 


Kegiatan ini berjalan aman dan lancar.(D)