Kembali, Kodim 1614 Dompu Menggelar UPT Umum Intelijen
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kembali, Kodim 1614 Dompu Menggelar UPT Umum Intelijen

Thursday, February 16, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Dandim 1614 Dompu, kembali menggelar kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Intelijen yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 1614 Dompu, Rabu (15/2/23).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pasi Intel sekaligus Pjs Danunit Kapten Inf Adisan, sebagai Komandan latihan (Danlat), dan pasi opsdim 1614/Dompu, kapten Inf Mahdin selaku koordinator latihan.


Kegiatan UTP umum intelijen ini diikuti oleh seluruh personil anggota staf dan anggota unit intelijen Kodim 1614 Dompu.


Turut hadir untuk mengawasi  kegiatan tersebut antara lain, Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf Abdul Haris, SH,.MH. Pasi ops  kapten Inf Mahdin. Pasi Intel sekaligus Pjs Danunit Kapten Inf Adisan. Pasi Log Kapten Inf Ibrahim. Danramil 1614-01

/Dompu.


 Pasi Intel Kodim Dompu, Kapten Inf Adisan, menyampaikan, bahwa

pagi ini telah dilaksanakan UTP umum Intelijen, dengan materi secara umum, tentang ilmu kemiliteran maupun mengingatkan kembali secara dasar Intelijen sesuai Direktif yang sudah di buat.


"Kegiatan UTP setiap tahun kita laksanakan berdasarkan program kerja Komando atas maupun program kerja Kodim 1614/Dompu di bidang Intelijen, oleh sebab itu materinya bukan hal baru bagi kita semua mengingatkan kembali dasar militer secara umum di bidang Intelijen,apa yang menjadi evaluasi tahun kemarin tidak terjadi di tahun ini sehingga latihan tahun ini ada peningkatan secara kualitasnya" ungkapnya.


Pasi Intel berpesan supaya seluruh anggota dapat melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, dan jaga faktor keamanan dengan prinsip kehormatan sebagai Dasar.


"Pos penilaian ada 4, dan di masing masing pos tersebut anggota yang melaksanakan UTP akan di uji oleh Perwira yang ada di pos dengan harapan kepada seluruh anggota mampu melaksanakannya" katanya.



Kegiatan UTP Umum Intelijen ini merupakan program kerja Komando atas Berdasarkan surat Telegram Danrem 162/WB, Nomor : ST/26/2023 tanggal 24 januari 2023 tentang perintah membuat Direktif UTP Umum Intelijen dan program kerja Kodim 1614/Dompu.


UTP umum Intelijen tersebut untuk  mengingatkan kembali ilmu dasar dasar Keprajuritan di bidang Intelijen secara umum sekaligus mengasah kemampuan anggota Intelijen guna mendukung tugas pokok kodim 1614/Dompu.(D)