Ketua Dewan Dakwah Bersilaturahmi Dengan Dandim 1614/Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ketua Dewan Dakwah Bersilaturahmi Dengan Dandim 1614/Dompu

Friday, March 17, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Kamis siang pada Ba'da Duhur, Ketua Dewan Dakwah Kabupaten Dompu, Ustadz Takiyudin, S. Pdi bersama anggota da'i, bersilaturahmi dengan Dandim 1614/Dompu dalam rangka memperkuat hubungan Ukhuwah Islami antara Kodim dengan Ulama, pada Kamis (16/03/2023) Pukul 14 00 Wita.


Rombongan Dewan Dakwah tiba di Makodim 1614/Dompu di sambut langsung oleh Bapak Dandim, setelah itu mereka menuju ke ruang kerjanya. Dalam pertemuan itu Dewan Dakwah mereka menyampaikan rencana kegiatan yang hendak diadakan ke di Kabupaten Dompu depannya.


Yang hadir dalam ruang kerja Dandim tersebut diantaranya, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Taufiq, S. Sos. Ketua Dewan Dakwah Kab Dompu Ustadz Takiyudin, S. Pdi dan perwakilan para da'i Kabupaten Dompu.


Ustadz Takiyudin, S. Pdi, menyampaikan ucapkan terimakasih dan Syukur Alhamdulillah karena dapat bersilaturahmi langsung dengan Dandim.


"semuanya ini berkat hidayah dari Allah Swt, dan hubungan kami selaku pendakwah dengan Kodim 1614/ Dompu selama ini sudah terbina dengan sangat baik, tidak ada pembatas antara kami dengan Kodim, begitu dekatnya" ucap Ustadz Takiyudin.


Ustadz melanjutkan, "Apa yang kami lakukan selama ini dalam berdakwah adalah untuk membina generasi muda, agar menjadi generasi yang cinta kepada ajaran islam yang dibawa oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW" Tuturnya.



Ustadz juga menjelaskan, bahwa dalam dakwahnya selama ini tentu mengikuti yang di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu mencintai Negara dan Bangsa serta saling menghormati sesama manusia, menghargai perbedaan Suku dan Agama.


"Hari minggu tanggal 19 maret kami Dewan Dakwah akan mengadakan lomba ceramah yang di ikuti oleh para dai'i se Kabupaten  Dompu, mohon kesediaan Bapak Dandim 1614/Dompu  untuk hadir di acara pembukaannya" harapnya. 


Merespon kedatangan para Dewan Dakwah,Dandim 1614/Dompu. Letkol kav Taufiq, S. Sos, mengatakan, "Saya selaku Dandim mengucapkan terima kasih atas kehadiran pak Ustadz Takiyudin selaku Ketua Dewan Dakwah Kab  Dompu bersama anggota da'i nya, semoga hubungan baik ini tetap kita jaga dan saling mensupport kegiatan kita" tandasnya.


Hubungan yang sudah baik ini semoga tetap terjaga dan dipupuk, untuk nanti bisa lebih tambah kuat dan lebih dekat lagi.


"Kalau ada sesuatu yang perlu di support, ya kita akan dukung untuk kemaslahatan umat dan generasi yang  mencintai Agama. Insya Allah saya akan hadir di acara pembukaan Dai'i se Kab Dompu yang diadakan oleh Dewan Dakwah nanti"Kata Dandim.(D)