Kodim 1614/Dompu Gelar Latbak Jatri TW 1, Semester 1, Tahan 2023
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kodim 1614/Dompu Gelar Latbak Jatri TW 1, Semester 1, Tahan 2023

Wednesday, March 15, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit dalam menembak. Kodim 1614/Dompu menyelenggarakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan I, Tahun Anggaran 2023, Sesuai Program Komando Atas, yang dilakukan di Lapangan Tembak Kodim berlokasi di Desa Lune Kec Pajo Kab Dompu, Rabu (15/03/2023).


Hadir dalam kegiatan latihan ini, Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Taufiq S.sos. Kasdim 1614/Dompu, Mayor Inf. Abdul Haris SH.MH. Danramil 01-Dompu, Kapten Kav M.Kasim. Danramil 02-Kempo, Kapten Inf M Safi'i. Danramil 03-Hu'u, Kapten Inf.Muslimin. Danramil 04-Kilo, Lettu Inf Hamzah. Danramil 06- Manggelewa PJs Danramil 05-Pekat, Lettu Inf Syarifudin. Para Perwira Staf Kodim 1614/Dompu. Dan Sejumlah Anggota Makodim dan Koramil 01 sampai 06.


Pasi Op Kodim 1614/Dompu Kapten Inf Mahdin Selaku (Komandan Latihan) menyampaikan, "Latihan menembak ini diikuti oleh seluruh personel Militer Kodim 1614/Dompu, dalam rencana kegiatannya yang diselenggarakan selama dua hari, dengan menggunakan senjata laras panjang berupa M16 dan SS 1.


Pelaksanaan menembak oleh Personil Kodim dengan jarak 100 M. Tembakan koreksi dan tembakan penilaian.


Kegiatan Latihan menembak diawali dengan apel pengecekan personel dan dilanjutkan dengan memberikan penekanan serta penyampaian tata tertib dalam latihan kepada seluruh peserta latihan, guna menjamin keamanan serta kelancaran pelaksanaan latihan.


Komandan latihan menekankan "Agar menjaga faktor keamanan selama pelaksanaan latihan menembak, Ikuti semua arahan pimpinan menembak, pelatih maupun pengawas, apabila selama pelaksanaan latihan mengalami kendala maka para peserta latihan segera melaporkan kendala tersebut kepada Komandan Latihan”. tambah Pasi op.


Latihan menembak ini sebagai sarana memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, tidak terkecuali bagi prajurit yang berdinas di Satkowil karena pada saatnya akan sangat diperlukan.


"Manfaatkan sebaik-baiknya program Latbakjatri Triwulan I ini untuk mengasah, melatih dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak.

"Kesejahteraan Prajurit yang mutlak adalah Latihan. Mari kita berlatih dengan penuh semangat, Pedomani tata tertib dan aturan yang berlaku. Prioritaskan faktor keamanan" (Pesan Bati Intel Alumni Cakra Serma Muslim).(D)