Bersama Bhabinkamtibmas dan Anggota Polhut TNT Babinsa Doropeti Imbau Jangan Merambah Kawasan Hutan -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bersama Bhabinkamtibmas dan Anggota Polhut TNT Babinsa Doropeti Imbau Jangan Merambah Kawasan Hutan

Wednesday, April 26, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Kegiatan Komsos Babinsa Doropeti bersama Bhabinkamtibmas dan anggota Polhut Taman Nasional Tambora (TNT) dengan warga binaan pada Selasa, 25 April 2023. Pukul 10 00 wita.


Babinsa Desa Doropeti, Serma Mahyudin bersama Danpospolhut Ipda Putu beserta Anggotanya juga Pegawai KPH Taman Nasional Tambora menghimbau kepada warga masyarakat yang berada di area Taman Nasional ataupun yang berladang di lokasi Taman Nasional Tambora agar tidak lagi melakukan penebangan pohon dan tanaman yang ada di dalam area tersebut dikarenakan wilayah tersebut merupakan daerah kawasan hutan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk dilindungi.



"Berladang-lah di tempat lain yang lokasinya jauh dari area Taman Nasional Tambora. Masih banyak lahan-lahan yang kosong yang dapat di manfaatkan untuk warga petani untuk berladang. Area ini harus betul-betul terjaga dan terpelihara dari tangan-tangan oknum yang tidak bertanggung jawab" ungkapnya.



Sebagai aparat keamanan khususnya di wilayah Kecamatan Pekat harus betul-betul jeli dan peka terhadap permasalahan ini.

Ini harus diprioritaskan dalam penangananya karena kawasan ini adalah satu-satunya paru-paru bumi yang berlokasi di wilayah Kabupaten Dompu dan telah di syahkan dan di akui oleh nasional atas keberadaanya.



"Agar fungsi-fungsi Ekologisnya, terutama menyangkut tata air dan kesuburan tanah tetap dapat berjalan dan dinikmati manfaatnya oleh masyarakat di sekitarnya, "Ujar Babinsa".



Babinsa juga menyampaikan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara memakai masker, jaga jarak dan biasakan mencuci tangan dengan air bersih mengalir agar terhindar dari pandemi Covid-19.(D)