Kodim 1614/Dompu Membagikan Daging Qurban Pada Momentum Perayaan Idul Adha 1444 H/ 2023 M -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kodim 1614/Dompu Membagikan Daging Qurban Pada Momentum Perayaan Idul Adha 1444 H/ 2023 M

Thursday, June 29, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Komandan beserta keluarga besar Kodim 1614/ Dompu mengucapkan selamat hari raya idul Adha 1444 H/ 2023 M. "Semoga Ibadah Qurban kita kali ini bermanfaat bagi sesama dan kita bisa memperkokoh ketaqwaan kita kepada Allah SWT" ucap Dandim.


Pada momen merayakan hari raya Idul Adha 1444 H/2023 M kali ini, Kodim 1614/ Dompu melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang nantinya akan dibagikan kepada warga masyarakat di sekitar Makodim. Pada kamis 29 Juni 2023, Pukul 09,00 Wita.


Yang hadir dalam penyembelihan hewan l tersebut di antaranya, 

Dandim 1614/ Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M. Beserta Ibu. Pasi Persdim 1614/ Dompu Kapten Inf M Yamin Beserta Ibu. Danramil 1614-01/ Dompu Kapten Kav M Kasim Beserta Ibu.

Pasi Opsdim 1614/ Dompu Kapten Inf Adisan Beserta Ibu. Pasi Logdim 1614/ Dompu Kapten Inf Ibrahim Beserta Ibu.


Ketua panitia qurban sendiri yakni, Pelda Erwin, dia menyampaikan, bahwa penyembelihan hewan qurban kali ini untuk menunaikan perintah agama, sekaligus merupakan bentuk kepedulian dan perhatian terhadap sesama. 


"Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan kita terhadap sesama" Tandasnya.


Penyembelihan hewan ini sendiri dilakukan setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha dan disaksikan oleh seluruh Personel Makodim 1614/ Dompu dan Keluarga.


Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M menyampaikan.

"Kami dari Kodim Dompu melaksanakan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 4 ekor sapi. Daging Qurban nantinya akan di bagikan kepada warga masyarakat di sekitar Makodim" katanya.


Lanjut Dandim, dia berharap agar pelaksanaan penyembelihan hewan qurban seperti ini dapat digalakkan terus setiap tahun, karena ini merupakan wujud nyata silaturahmi dan juga pelaksanaan Ibadah yang harus dilakukan.


Dandim menambahkan, dari momentum ibadah qurban kali ini hendaknya dapat menjadikan makna bagi kita semua.


"Rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai prajurit dengan dilandasi iman dan taqwa. Semoga apa yang yang sudah kita laksanakan hari ini dapat bermanfaat, khususnya bagi warga masyarakat di sekitar yang betul-betul membutuhkannya, karena qurban merupakan wujud ketaatan dan kasih sayang kita terhadap sesama" tutupnya.