Beginilah Sketsa Singkat Laka Lantas Menewaskan Satu Keluarga Hasil Olah TKP Polisi -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Beginilah Sketsa Singkat Laka Lantas Menewaskan Satu Keluarga Hasil Olah TKP Polisi

Tuesday, July 25, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Satlantas Polres Dompu, telah merilis sketsa peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) yang menewaskan satu keluarga, terjadi di jalan lintas Desa Jambu, Dusun Pandai, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, pada Senin 24 Juli 2023 kemarin.


Peristiwa naas itu melibatkan dua unit kendaraan yakni, kendaraan roda 6 dengan type Hino EX L. Truck Model MD/DUMP, warna Hijau dengan nomor polisi: DR 6833 AF. Dan kendaraan roda dua, Yamaha X-RIDE warna hitam dengan nomor polisi: EA 4678 PA


Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Satlantas Polres Dompu, bahwa kondisi jalan di situ, rata dan lurus dengan lebar 360 Cm. Kemudian jalan beraspal dalam kondisi baik dan kering. Sementara kondisi cuaca juga sangat cerah, di siang hari, dan arus lalu lintas tergolong sepi dan lancar, jauh pula dari Pemukiman.


Kronologis kejadiannya, sebelum terjadinya kecelakaan. Kendaraan Dump Truck berwarna hijau dengan Nomor Polisi: DR 8633 AF  itu melaju dari arah utara (Cabang Cakre/Mbawi) menuju arah selatan Desa Jambu, Kecamatan Pajo. Ketika sampainya di tempat kejadian kecelakaan. Tepatnya di Jalan lintas Mbawi - Jambu,   Dusun Pandai, Desa Lune. Diduga kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu datang dari arah yang berlawanan, yang dimana kendaraan roda dua, Yamaha X-Ride DR 4678 PA  datang dari arah selatan/pantai felo janga, desa Jambu menuju arah  utara (Mbawi/Cabang Cakre), yang di kendarai korban AS berboncengan dengan istrinya RW dan anaknya berusia 3 tahun. 


Saat korban sedang asik berkendara, lalu ditempat kejadian itu tiba-tiba datang dua ekor sapi yang melintas dari arah kiri jalan yang langsung ditabrak oleh korban. Ketika itu korban tidak sempat mengerem dan menghindar, sampai kemudian menabrak salah satu sapi tersebut, hingga membuat korban AS jatuh dan terpental ke arah kanan jalan. Sedangkan istri yang diboncengnya terlempar ke tengah jalan, begitupun anak yang digendong korban RW terlempar pula di tengah aspal.


Bersamaan dengan itu, datang dump truk dari arah berlawanan yang dikendarai saudara YS dengan kecepatan tinggi langsung melindas terlebih dahulu korban AS yang mengenai ban belakang sebelah kanan.


Karena mengetahui dirinya sudah melindas salah satu korban, YS (pengemudi dump truk) itu malah tancap gas yang mengakibatkan RW bersama anaknya ikut terlindas, dan korban RW masuk ke kolong  dump truk, tersangkut digardan belakang Dump truk sehingga korban terseret sejauh kurang lebih 6 kilo meter ke arah selatan Felojanga.