Dandim 1614/Dompu Hadiri Rapat Persiapan HUT RI Ke-78 Ta 2023 Bersama Wakil Bupati -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dandim 1614/Dompu Hadiri Rapat Persiapan HUT RI Ke-78 Ta 2023 Bersama Wakil Bupati

Wednesday, July 12, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Berlangsung kegiatan rapat persiapan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78 Ta 2023 tingkat Kabupaten Dompu, dipimpin oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST., MT. Pada Selasa 11 Juli 2022, Pukul 10.00 Wita.


Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani. Dandim 1614/ Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati ST., MM. Perwakilan Kejari Dompu Rusdia PKP. Pasiopsdim Kapten Inf Adisan. Perwakilan Polres Dompu AKP Rodalvo. Perwakilan Dikpora Junaidin. Perwakilan Dishub  Suherman. Camat Pajo Raden Putra. Sekcam Dompu Buhari. Kabag kesra Muhidin.


Rangkain kegiatan rapat itu diawali dengan penyampaian singkat dari Wakil Bupati Dompu, dia mengutarakan. 


"Sebagaimana yang diuraikan oleh Asisten satu, ada beberapa kegiatan yang perlu di sampaikan, salah satunya kegiatan olah raga yang mana kegiatan ini sangat riskan sekali, karena dalam waktu dekat akan ada kontestasi politik baik legislatif maupun Pilkades, untuk itu, harapan kita semua jangan sampai kegiatan tersebut di tumpangi politik sehingga membuat Kamtibmas terganggu.


Kami meminta masing masing  Kecamatan dan Desa agar mengarahkan untuk melakukan pembersihan masing-masing wilayah mulai dari sekarang, antar lainnya juga pengecatan pagar. Di Setiap rumah terutama di pinggir jalan harus di pasangin bendera merah putih.


Dan tahun ini ada kegiatan Gebyar nerah putih dari Kesbangpol, dalam hal ini juga ada pemberian Bendera Merah Putih sama seperti tahun lalu, dan bagi yang sudah dapat tahun lalu harapannya tidak diberikan lagi.


Kami ingatkan juga bagi pejabat baik Aslon II maupun pimpinan yang ada di Kecamatan maupun Desa, masing-masing agar bisa memberikan contoh terhadap Masyarakat.


Kita juga perlu mengundang Veteran, PPM dan FKPPI sebagai bentuk penghargaan kita terhadap pejuang-pejuang yang telah melibatkan diri dalam kemerdekaan Reblik Indonesia ini.


Dalam kesempatan yang sama, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajat ST., MM juga menyampaikan.


"Perlu diketahui oleh kita semua bahwa dua tahun lebih kita terbelenggu dalam kasus pandemi Covid 19, untuk itu harapan kita semua agar pelaksanaan kegiatan berjalan baik sesuai harapan kita semua. Kita libatkan santri dan santriwati untuk ikut dalam Pelaksanaan Upacara 17 Agustus 2023 nanti. Penyetelan lagu-lagu Nasional terutama pada H-1 sampai J+3 secara iringan mulai tingkat Desa sampai dengan tingkat Kabupaten Dompu" ungkapnya.


Saran dan usul perwakilan Polres Dompu. Apabila ada kegiatan lomba agar kami di tembusi waktu dan lokasi pelaksanaannya agar kami bisa mengeluarkan personil pengamanan.


Terkait pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul kami akan menginfokan ke Babinsa dan Babinkamtibmas.


Dari Kesbangpol juga menyampaikan bahwa. Anggota Paskibraka untuk tahun 2023 di seleksi oleh Kesbangpol dan itu semua sudah melalui tahapan sesuai standar atau mekanisme yang ada sedangkan untuk pendamping dari TNI-Polri masing-masing tiga orang.

Itu juga kami sudah kirim nama-namanya ke Mendagri termasuk Siswa-siswi sejumlah 33 orang dan Alhamdulillah kali ini di dominan oleh anak petani, Sedangkan untuk waktu latihan resminya mulai tanggal 1 Agustus 2023 oleh Anggota TNI dan Polri.