Agenda Rutin Awal Bulan, Upacara Bendera Merah Putih Kembali Digelar Kodim 1614 Dompu -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Agenda Rutin Awal Bulan, Upacara Bendera Merah Putih Kembali Digelar Kodim 1614 Dompu

Monday, August 7, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Kodim 1614/Dompu kembali  menyelenggarakan agenda rutinnya disetiap awal bulan, yakni Upacara Bendera Merah Putih yang di ikuti oleh seluruh Anggota Militer dan ASN Jajaran Kodim 1614/ Dompu. Pada Senin 07 Agustus 2023, Pukul 07.00 Wita.


Yang bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Pasi Terdim 1614/Dompu Kapten Inf M Yamin, Prewira Upacara adalah Danramil 1614-06/Manggelewa Lettu Inf Saifuddin, Komandan Upacara Danramil 1614-05/Pekat Lettu Inf Hamzah, Pengucap Sapta Marga Sertu Sudarno dan Pembacaan Do'a yang di sampaikan oleh ASN Muhtar.


Kegiatan upacara ini dihadiri oleh Pasiopsdim 1614/Dompu Kapten Inf Adisan, Pasilogdim Kapten Inf Ibrahim, Danramil 1614-04/Kilo Kapten Inf Mahdin. Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M Kasim. Danramil 1614-03/Hu'u Kapten Inf Muslimin. Danramil 1614-02/Kempo Kapten Inf Safi'i.


Pasi Terdim 1614/Dompu Kapten Inf M Yamin selaku Inspektur upacara, membacakan amanat Danrem 162/WB.


Para Perwira, Bintara, Tamtama serta segenap Pegawai Negeri Sipil yang saya cintai dan saya banggakan. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya, pada hari ini kita masih diberikan kekuatan lahir dan bathin sehingga dapat mengikuti upacara bendera minggu pertama bulan Agustus tahun 2023 dalam keadaan sehat wal'afiat.


Bulan ini Program Kerja Korem 162/WB Ta 2023 telah memasuki bulan kedua triwulan ketiga, untuk itu, perlu saya mengingatkan kembali kepada seluruh Komandan Satuan dan Staf Korem 162/WB agar membuat laporan hasil kegiatan satuan yang telah dilaksanakan pada bulan lalu, untuk dilaporkan ke Komando Atas, guna dijadikan sebagai bahan evaluasi pimpinan dalam menentukan kebijakan lebih lanjut.


Para peserta upacara sekalian. Beberapa kegiatan telah kita laksanakan pada bulan Juli lalu diantaranya, Kegiatan Kasdam IX/ Udayana dalam Kunjungan Kerja Wisata di pulau Lombok bersama Rombongan, kedatangan Menteri BUMN RI dalam rangka kunjungan kerja di Wilayah Provinsi NTB.


Kunjungan Kerja Dalam Negeri Wantanas di Wilayah Provinsi NTB dan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-117 di wilayah Kodim 1620/Loteng tahun 2023 yang masih berjalan hingga saat ini serta berbagai kegiatan lainnya telah kita laksanakan dengan aman dan lancar. Untuk itu kepada seluruh anggota baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung saya selaku Danrem 162/WB dan pribadi mengucapkan terima kasih atas semangat dan keseriusan para anggota dalam melaksanakan tugas yang telah diberikan.


Ke depan masih banyak kegiatan yang akan kita laksanakan, diantaranya di pertengahan bulan Agustus ini kita dan seluruh masyarakat Indonesia akan merayakan peringatan HUT ke- 78 Proklamasi Kemerdekaan RI saya berharap seluruh anggota dapat mensukseskan kegiatan ini.


Terkait dengan hal tersebut kepada para Komandan satuan jajaran Korem 162/WB saya perintahkan untuk meningkatkan kebersihan pangkalan di satuan masing-masing termasuk lingkungan asrama dan memasang bendera serta umbul-umbul untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI, merupakan karena hal tersebut salah satu wujud syukur kita kepada Allah SWT Tuhan YME dan bentuk penghargaan kepada para pahlawan serta para pendahulu kita yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.


Para peserta upacara yang saya banggakan. Sebelum mengakhiri amanat ini, saya juga kembali menekankan kepada seluruh anggota jajaran Korem 162/WB agar disiplin dengan mematuhi meningkatkan aturan dan peraturan yang berlaku di lingkungan TNI AD.


Harapan saya, ke depan tidak ada lagi kasus-kasus pelanggaran disiplin dan pidana, baik yang dilakukan oleh Prajurit maupun PNS jajaran Korem 162/WB. Tumbuhkan kesadaran untuk taat pada peraturan dan hukum yang berlaku, karena kita ketahui bahwa setiap kasus pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit maupun PNS akan berdampak pada kerugian diri sendiri dan keluarganya serta akan merusak citra satuan di masyarakat. 


Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI karena ketiga Santiaji tersebut merupakan tuntunan kita dalam bertindak, jadilah tauladan yang baik serta bina kehidupan yang harmonis dengan seluruh lapisan komponen masyarakat, sehingga dimanapun kalian berada dan bertugas selalu dinanti, dicintai dan dirindukan serta mendapat tempat dihati rakyat.


Para peserta upacara sekalian. Demikian amanat ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan hidayah-Nya kepada kita sekalian, dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta.


Usai pelaksanaan kegiatan Upacara di lanjutkan Perhatian Para Perwira Staf terkait dengan efaluasi kegiatan dan langkah kegiatan berikutnya yang akan datang.


Parhatian dari Pasi Opsdim Kapten Inf Adisan, Ucapan terimakasih kepada seluruh anggota dimana pelaksanaan Kunker Rombongan Danrem 162/WB Berjalan dengan lancar dan sukses.


Selain dari itu Pasi Ops juga mengapresiasi terhadap seluruh anggota terkait pelaksanaan kegiatan penyiapan pangkalan dalam rangka Kunjungan Kerja Bapak Danrem 162/WB.


Terlepas dari itu. Pasi juga merasa bangga dengan Kinerja Para Babinsa selama ini. Tetap semangat dan pertahankan Sebagai Aparat Pembina Kewilayahan dan Garda terdepan dalam mempertahankan NKRI."Terang Pasi Ops Sekaligus Penutup"