Ketua Komisi I DPRD Provinsi NTB Kutuk Perilaku Oknum Guru SMAN 1 Dompu yang Tak Senonoh -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ketua Komisi I DPRD Provinsi NTB Kutuk Perilaku Oknum Guru SMAN 1 Dompu yang Tak Senonoh

Friday, September 1, 2023

 

Foto: Ketua Komisi I DPRD Provinsi NTB, Sirajuddin, SH


Dompu, Infobima.com - Berangkat dari perilaku tindakan tak senonoh yang dilakukan oknum guru SMAN 1 Dompu inisial FK, dengan mengirim potongan foto dan video yang memperlihatkan alat kelaminnya terhadap siswa kelas X seperti yang diberitakan media ini sebelumnya hingga membuat heboh publik.


Hal itu direspon pula oleh Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi NTB, Sirajuddin, SH, dia mengatakan jika perilaku tersebut sangat miris dilakukan oleh seorang pendidik, apalagi tindakan itu terjadi di tanah kelahirannya di Bumi Nggahi Rawi Pahu, yang seharusnya pendidikan itu sebagai wadah untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa, dalam mengembangkan bakat dan kecerdasan siswa tapi malah dicederai oleh oknum yang tidak berakhlak.


"Saya selaku anggota komisi l DPRD provinsi NTB yang bergerak di aparatur sipil negara. Dengan tegas mengutuk tindakan oknum guru yang diduga melakukan tindakan tak senonoh tersebut pada siswanya sendiri," Ungkap Sirajudin SH. Yang konfirmasi pada Kamis (31/08/23).


Menyikapi fenomena ini, Sirajuddin mengaku dirinya bakal memanggil pihak Dinas Dikbud NTB untuk memberikan ketegasan agar oknum guru tersebut dapat diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.


" Nanti kami di DPRD Provinsi akan mengarahkan pihak Dikbud agar dugaan tersebut dapat diarahkan saja ke rana hukum. Itu yang kami harapkan agar ada efek jerah bagi oknum guru tersebut. Sikap dan langkah tegas ini kami ambil agar dapat menjadi contoh bagi oknum_oknum guru lainnya, supaya kejadian serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari," Tandasnya.(D)