Rakerwil Ke-II, Tahun Depan MIO Akan Gelar Tour, Roadshow dan UKW
Cari Berita

Iklan 970x90px

Rakerwil Ke-II, Tahun Depan MIO Akan Gelar Tour, Roadshow dan UKW

Sunday, November 26, 2023

 


Mataram, Infobima.com - Pengurus Media Independen Online Indonesia (MIO INDONESIA) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke-II pada tahun 2023 di Hotel Ayom Suite Kota Mataram, Sabtu (25/11/2023). Kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus provinsi dan perwakilan daerah.


Sejumlah rencana program strategis yang dibahas dalam rapat tersebut, termasuk program jangka pendek mendukung pemilu damai dan sukses berkolaborasi dengan KPU, Kominfo, Polda NTB dan KOREM 162/WB. 


Selain itu, MIO NTB merencanakan sejumlah kegiatan besar, seperti Uji kompetensi wartawan (UKW), tour ke luar daerah dan Roadshow serta yang tidak kalau pentingnya adalah pelatihan jurnalistik. 


"Program ini sejatinya kita telah laksanakan di tahun 2023, namun karena keterbatasan anggaran akhirnya kita akan fokuskan di tahun depan di sela-sela pesta demokrasi pemilu 2024," ujar Ketua MIO NTB, Feryal Mukmin usai menggelar Talkshow Ngos-ngosan, Sabtu. 


Feryal mengatakan, program pelatihan jurnalistik dan UKW ini juga sangat penting, karena akan mendukung desiminasi dan amplifikasi pemberitaan dan informasi yang profesional dan kredibel terkait pemilu 2024. 


"InsyaAllah ini niat kita bersama. Semua potensi dan sponsor akan kita datangi agar semua program kegiatan kita ini dapat terlaksana," ujar Feryal. 


Feryal menjelaskan, untuk tour, pelatihan jurnalistik dan UKW, MIO NTB sudah mempunyai sponsor atau mitra kerjasama yang bisa membantu suksesnya niat-niat tersebut hingga terlaksana.


Dalam Rakerwil tersebut, juga dibahas sejumlah kegiatan dan isu yang ada di kabupaten/kota.


Untuk diketahui, MIO NTB saat ini sudah memiliki anggota sebanyak 88 media online yang tersebar di seluruh NTB. Secara nasional pun MIO Indonesia terus berkembang pesat.