Pasca Blokir Jalan di Desa Lune Akibat Lambat Distribusi Pupuk, Kini Penyaluran Memenuhi Semua Petani
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pasca Blokir Jalan di Desa Lune Akibat Lambat Distribusi Pupuk, Kini Penyaluran Memenuhi Semua Petani

Friday, January 12, 2024

 

Foto istimewa, Koordinator Aksi Khaimudin 


Dompu, Infobima.com - Kini masyarakat petani Desa Lune Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu NTB sudah merasa lega, setelah distributor setempat melakukan pendistribusian pupuk subsidi secara merata hari ini, pasca aksi pemblokiran jalan dilakukan kemarin.


Khaimudin selaku koordinator lapangan (korlap) menyampaikan langsung kepada media ini, jika distributor CV. Sumber Alam telah memenuhi harapan petani untuk mendistribusikan pupuk subsidi lewat UD. Sarfida sejak sore kemarin. 



Paska ada kepastian itu, masyarakat petani Desa Lune yang sebelumnya memblokir jalan lintas Felojanga, sampai menyebabkan 12 mobil pengangkut sampah tertahan, kini telah dibuka kembali, pada Kamis sore.


"Alhamdulillah CV. Sumber Alam, melalui UD. Sarfida sudah memenuhi harapan kita petani, pupuk sudah ada tinggal dibagikan hari ini" ungkap Khaimudin, Jumat 12 Januari 2024.


Atas pendistribusian pupuk itu, Khaimudin tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Pupuk Indonesia (PI) yang sudah mendistribusikan pupuk sesuai dengan rencana pendistribusian pupuk oleh distributor di Kabupaten Dompu.


" Kami selaku masyarakat petani sangat berharap kepada PI maupun distributor, supaya lebih maksimal lagi dalam memenuhi kebutuhan pupuk petani " harapnya.(D)