BBF Bertekad, Siap Jalankan 2 Program Prioritas Prabowo-Gibran di Dompu Jika Terpilih
Cari Berita

Iklan 970x90px

BBF Bertekad, Siap Jalankan 2 Program Prioritas Prabowo-Gibran di Dompu Jika Terpilih

Saturday, March 30, 2024

 

Bakal Calon Bupati Dompu, Bambang Firdaus, SE


Dompu,Infobima.com - Bakal Calon Bupati Dompu Periode 2024-2029 dari Partai Gerindra, Bambang Firdaus, SE mengatakan, pihaknya akan siap menjalankan sejumlah program Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kabupaten Dompu jika dirinya terpilih menjadi Bupati Dompu. Dua program tersebut yakni, Ekonomi Biru dan Ekonomi Hijau.


Disampaikan BBF, dalam konsep Prabowo-Gibran, hilirisasi maritim bakal jadi fokus utama keduanya dalam membangun ekonomi biru. Dalam hal ini, Prabowo-Gibran bakal berupaya memastikan bahwa semua komoditas yang dihasilkan dari laut memiliki nilai tambah sebelum dijual dipasar domestik atau diekspor. 


Secara khusus, ekonomi biru bakal digarap melalui sejumlah upaya, semisal hilirisasi, peningkatan produksi, penguatan tata kelola logistik dan pelabuhan, mendorong riset kelautan, penyederhanaan periziinan, serta meningkatkan akses keuangan disektor kelautan dan maritim. 


"Dalam 17 program Prabowo-Gibran, kami secara spesifik menyebut hilirisasi maritim. Hal ini diharapkan akan meningkatkan nilai tambah sektor maritim secara signifikan dan sekaligus menaikkan kesejahteraan nelayan dan penduduk pesisir,"kata Papi Bambang dihadapan ratusan warga Dusun Bolonduru dan Tembakolo Desa Wawonduru saat menggelar kegiatan silaturahmi yang digelar Kamis (28/03/23) kemarin.


Sementara program ekonomi hijau, sambung BBF, dalam konsep Prabowo-Gibran, merupakan kegiatan ekonomi yang selain dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat sebagai tujuan akhir kegiatan ekonomi, juga diharapkan dapat memberikan dampak tercapainya keadilan, baik keadilan bagi masyarakat maupun lingkungan dan sumber daya alam itu sendiri.


"Ekonomi hijau ala Prabowo-Gibran adalah menerapkan seluruh konsep yang terkandung dalam kategori green economy di berbagai sektor yang ada di Indonesia. Dengan melibatkan seluruh masyarakat,"jelas Ketua DPC. Partai Gerindra Kabupaten Dompu ini.


Diungkapkannya, ekonomi hijau sendiri merupakan sebuah program ekonomi yang bertujuan untuk menciptakan perekonomian yang menitikberatkan pada proteksi lingkungan.


"Jika saya terpilih menjadi Bupati Dompu nantinya, Insya Allah saya akan jalankan 2 program andalan Prabowo-Gibran itu untuk diterapkan di Kabupaten Dompu ini. Karena menurut saya kedua program itu menitik fokuskan bagi nelayan dan petani kita dengan tujuan untuk kesejahteraan nelayan dan petani sendiri,"urai BBF yang diiringi sambutan tepuk tangan dan yel yel meriah sebagai tanda dukungan atas kedua program tersebut dari warga.(Tim)