"Dompu Expo" Kegiatan dengan Skala Besar Akan Digelar di Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

"Dompu Expo" Kegiatan dengan Skala Besar Akan Digelar di Dompu

Monday, May 13, 2024

 


Dompu, Infobima.com - Pagelaran Dompu Expo yang sudah masuk perencanaan kegiatan di tahun anggaran 2024 merupakan kegiatan dengan skala besar. 


Dalam pelaksanaannya nanti akan melibatkan banyak pihak terutama stakeholder terkait di Lingkup Pemda Dompu. 


Keterpaduan dan kerjasama semua pihak tanpa kecuali menentukan kesuksesan pelaksanaan kegiatan yang sudah lama direncanakan ini.


Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu sebagai leading sektor pelaksanaan kegiatan Dompu Expo sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan.


Rapat persiapan dengan berbagai pihak sebagai stakeholder pendukung kegiatan diantaranya dengan organisasi perangkat daerah lingkup Pemda Dompu sudah dilakukan.


Bahkan untuk memantapkan pelaksanaan kegiatan Dompu Expo sudah disediakan Group Whatshapp (WA) khusus di SKPD sebagai media mendapatkan masukan, saran bahkan kritikan terkait Dompu Expo yang akan dilaksanakan nantinya.


Syukur Alhamdulillah dari berbagai masukan, usul, saran bahkan kritikan terkait pelaksanaan Dompu Expo memberikan semangat bagi panitia atau penyelenggara mempersiapkan kegiatannya secara baik dan matang.


Mendekati hari H dan Jam D pelaksanaan kegiatan Dompu Expo panitia penyelenggara pun masih menerima masukan, usul saran ataupun kritikan dari berbagai pihak yang sekiranya membuat kegiatan yang sudah direncanakan ini dapat berjalan sesuai harapan.


Berbagai hal penting yang disampaikan ini ditegaskan Kepala Bappeda dan Litbang, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP saat dimintai informasi terkait pelaksanaan Event Dompu Expo, Kamis (09/05/24) Via Watshapp.


"Sebagai leading sektor pelaksanaan kegiatan Dompu Expo tahun 2024 kami sudah menyiapkan berbagai hal baik yang sifatnya teknis maupun  lainnya", katanya.


Berikutnya Kaban dengan Gelar Magister Administrasi Publik dan akrab disapa Abba Syuri ini menyampaikan kunci keberhasilan dari kegiatan Dompu Expo adalah kolaborasi dan kerjasama semua pihak terutama dari SKPD di Lingkup Pemda Dompu.


"Sebagai bentuk kolaborasi dan kerjasama dari semua pihak dalam mensukseskan kegiatan Dompu Expo kami telah mendapatkan dukungan dari SKPD yang ada dan juga dari stakeholder lainnya", ucapnya.


Kebersamaan dan kerjasama semua pihak untuk ikut ambil bagian mensukseskan Event Dompu Expo menjadi titik kunci dan semua SKPD di Lingkup Pemda Dompu memiliki visi dan persepsi yang sama mensukseskan kegiatan ini ujarnya menambahkan.


Diakhir Abba Syuri menyebutkan kegiatan Dompu Expo akan didukung oleh Setda Dompu, Bappeda dan Litbang, Disperindag, Disbudpar, Diskanlut, Diskop UMKM, Dispertambun, Disnakwan, Dishub, Dinsos, BPKAD, Dinas Kesehatan dan semua SKPD yang ada. 


Dukungan juga datang dari Bank NTB, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Rumah BUMN, dan Asosiasi UMKM. (**)