PT Pegadaian Area Dompu Bagikan Hewan Kurban untuk Dua Masjid Besar di Dompu -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

PT Pegadaian Area Dompu Bagikan Hewan Kurban untuk Dua Masjid Besar di Dompu

Wednesday, June 12, 2024

 

Momen penyerahan hewan kurban oleh Deputi PT Pegadaian Area Dompu kepada pengurus masjid 


Dompu, Infobima.com - Kegiatan beramal kembali dilakukan PT Pegadaian Area Dompu. Kali ini Pegadaian Area Dompu membagikan hewan kurban berupa sapi dua ekor dan kambing dua ekor di masing-masing masjid besar di Dompu, yaitu Masjid Raya Dompu dan Masjid AT-Taubah Kelurahan Monta Baru.


Penyerahan hewan kurban itu diserahkan langsung oleh Deputi PT Pegadaian Area Dompu, Made Suwandana yang didampingi Kepala Depertemen Produk Non Gadai Area Dompu, Rudy Kritijanto kepada pengurus Masjid masing-masing.


Seperti diketahui, bahwa PT Pegadaian Area Dompu ini rutin membagikan hewan kurban di setiap hari raya Idul Adha, bahkan mereka mengalokasikan anggaran khusus di setiap cabang Pegadaian untuk menyumbang.


" Kita punya 11 cabang se-pulau Sumbawa, setiap cabang kita alokasikan anggaran untuk di sumbangkan. Total hewan kurban yang kita sumbangkan tahun ini ada 13 ekor kambing dan 4 ekor sapi." Ungkap Deputi PT Pegadaian Area Dompu, Made Suwandana yang dikonfirmasi media ini, Rabu 12 Juni 2024.


Deputi menambahkan, bahwa dana sumbangan itu memang di keluarkan oleh PT Pegadaian sebagai Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau dana (CSR).


Di dana TJSL sendiri terdapat lima bidang yang diprioritaskan untuk di salurkan bantuan, antara lain bidang keagamaan, lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan dan bencana alam.


" Kalau bidang keagamaan, kita sudah sumbang ke beberapa rumah ibadah kemarin. Bidang Lingkungan Hidup, kita lakukan reboisasi (penghijauan kembali) dan bangun beberapa pos polisi. Bidang pendidikan, kia lakukan renovasi beberapa sekolah, dan Kesehatan, kemarin kita lakukan sunatan massal, ada 100 orang anak kemarin. Terakhir bencana alam, kalau bencana alam kita sumbang langsung" jelasnya.


Selain sumbangan dalam bidang TJSL, PT Pegadaian Area Dompu juga rutin membagikan sembako tiap bulan bagi warga tidak mampu, yang diberi nama "Pegadaian Mengetuk Pintu Langit".


"Tiap bulan kita itu bagikan nasi kotak, sembako dan yang lainnya" cetusnya.(D)