Dinilai Gagal Pimpin Bangsa, HMI Mataram Demo Jokowi - JK
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dinilai Gagal Pimpin Bangsa, HMI Mataram Demo Jokowi - JK

Tuesday, October 31, 2017



Mataram NTB, koranlensapos.com *** Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram menggelar aksi demonstrasi tiga tahun kepemimpinan Jokowi-JK. Aksi digelar Senin pagi (30/10) di Mapolda NTB. Ratusan massa membawa replika keranda jenazah menggelar orasi di gerbang Mapolda NTB.  Massa mengklaim kinerja Jokowi – JK dalam tiga tahun kepemimpinannya jauh dari harapan. Menurut massa, kemiskinan masih ada di mana-mana, kasus korupsi terus bertambah, moral bangsa merosot, daya ekonomi masyarakat rendah, situasi politik carut marut dan masalah lainnya.

Mereka juga menilai, bahwa saat ini pemerintah bahkan semakin takut dengan kritik. Daya kritis masyarakat kerap dilawan dengan tindakan represif aparat penegak hukum. “Ini menjadi ancaman demokrasi di Negara Pancasila. Pemerintah yang tidak mampu menjaga marwah demokrasi maka pemerintah tersebut telah gagal,” teriak orator. Karena itu, HMI Cabang Mataram mendesak pemerintah untuk bergerak. Mengeluarkan kebijakan pro rakyat. Suasana sempat ricuh antara mahasiswa dan polisi. Beberapa saat kericuhan berlangsung, situasi kembali kondusif. Massa kemudian kembali ke gerbang Polda NTB dan melanjutkan aksinya.

Massa juga menyuarakan tuntutan agar pemerintah memberikan perhatian khusus di sektor pendidikan, ciptakan harmonis antar lembaga negara, menolak segala bentuk represifitas aparat dan mengajak seluruh rakyat Indonesia melawan otoritarian pemerintah. Massa kemudian membubarkan diri dan melanjutkan aksinya dengan longmart menuju Kantor DPRD NTB. (M. Salahudin Mataram)